Model-Model Pendidikan Alternatif di Berbagai Negara (25)
The Rindge School of Technical Arts (Bagian 7 dari 8)
Program dan Jurusan (3)

Lebih jauh lagi tentang program di sekolah The Rindge School of Technical Arts, ada juga jurusan-jurusan seperti di bawah ini:

Media Technology Program tiga tahun ini mengajarkan keahlian dalam bidang TV studio dan produksi. Pelajar akan mempelajari segala macam seluk-beluk teknologi media yang termasuk di dalamnya script-writing, on- camera reporting, video camera operation dan engineering, sound engineering, lighting dan set-design, non-linear editing, directing and producing. Sebagai pelengkap, mereka akan mempelajari teori, organisasi dan aplikasi kerja di lab. Selain itu ada juga kegiatan berupa tinjauan lapangan (field trips), eksplorasi karir (career exploration), pembicara tamu (guest speakers), dan pengembangan portfolio (portfolio development). Tamatan dari program ini biasanya mempunyai peluang besar untuk bekerja di pusat-pusat media pendidikan, organisasi media servis, departemen media korporat, televisi cable, perpustakaan, dan pusat-pusat kesehatan. 

Physical Education Untuk pelajar Tingkat 2 dan Tingkat 3 diwajibkan untuk mengambil pendidikan olahraga. Tingkat 2 akan mempelajari Fitness Training dan Tingkat 3 belajar tentang CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) dalam hal pertolongan pertama pada kecelakaan.

Business Education Program pendidikan bisnis memberikan pengetahuan dan keahlian tentang bisnis dan industry yang mempunyai dampak kepada masyarakat sekitar. Para pelajar akan dipersiapkan menjadi professional yang inovatif dan bisa menciptakan lapangan kerja buat dirinya sendiri dan orang lain. Keahlian khusus yang diajarkan adalah kerjasama, komitmen, dan fleksibilitas sehingga pelajar akan memahami bisnis, keuangan dan kehidupan kerja yang sebenarnya. Mereka juga diajarkan elemen-element industry bisnis, seperti planning, management, finance, technical dan production skills, underlying principles of technology, labor issues, dan health, safety dan environmental issues.

Computer Technology Program Teknologi Computer menyiapkan pelajar yang mempunyai pengetahuan dalam bidang management computer dan keahlian pemograman. Program ini di desain bagi pelajar yang mempunyai ketertarikan dalam bidang pengembangan perangkat lunak. Mereka mempelajari keahlian pemograman computer sehingga mencapai pengetahuan hidup dasar seperti memecahkan masalah (problem-solving), menganalisa masalah, memformulasikan rencana, dan mereka solusinya. 

Bibliography: 
Rindge School of Technical Arts. Retrieved August 24, 2014 from http://rsta.cpsd.us. 

© Akhi (Gombak: 02.02.2015, 11.30 p.m.)

SHARE :
 
Top