Lamuri -Banda Aceh Selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar berbagai Agenda Keagamaan dan Syiar Islam. Di antaranya Safari Ramadhan yang akan di adakan beberapa masjid di kawasan Banda Aceh. Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyiapkan tim untuk Safari Ramadhan mulai di Mesjid Agung Al Makmur Lampriet. Selanjutnya tim akan mengunjungi masjid-masjid lain yang ada dalam sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh. Tim ini diikutsertakan seorang penceramah yang akan memberikan tausiah sebelum shalat tarawih.

Sekda Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia Dipl. SE, kepada wartawan, Rabu (17/06) mengatakan setiap bulan puasa tim Safari Ramadhan Pemko akan mengunjungi sejumlah masjid untuk melaksanakan shalat tarawih bersama warga, di setiap masjid yang dikunjungi, Tim safari biasanya akan memberikan tausiah singkat.

Selain Safari Ramadhan Pemko juga akan menggelar Kajian Dialog Ramadhan dan kegiatan dakwah bagi para perempuan di sejumlah gampong di Banda Aceh dalam program ceramah Da’iyah. Dakwah ini diisi oleh penceramah perempuan, dari 18 Juni hingga 8 Juli 2015. Walikota juga akan mengisi ceramah di Masjid Agung Al-Makmur pada 18 Juni, sementara diwaktu yang sama juga digelar kegiatan dakwah di sejumlah gampong-gampong, “dengan penceramah dan pendengarnya juga dari kalangan perempuan,” ujar Bahagia.

Berikut agenda Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh di sejumlah mesjid di kawasan Banda Aceh.
§  5 Ramadhan di Mesjid Al-Makmur Lampriet, Kuta Alam, penceramah Tgk. H. A. Karim Syekh, materi ceramah: Penguatan Aqidah Ummat.

§  7 Ramadhan, di masjid Tgk. Dianjong Gampong Pelanggahan, Kuta Raja, penceramah Ust. Fadil, Lc, materi ceramah: Ramadhan Mewujudkan masyarakat Madani.

§  9 Ramadhan, di Masjid Babussalam Lampaseh Aceh, Meuraxa, penceramah DR. Tgk. Armiadi Musa, MA, materi ceramah : Optimalisasi Zakat di Kota Madani.

§  12 Ramadhan, di Masjid Baiturrahman Lampoh Daya, Jaya Baru, penceramah Ust. Masrul Aidi, materi ceramah: Membumikan Al-Qur’an Bagi Masyarakat Madani.

§  14 Ramadhan, di Masjid At-Taqwa Seutui, Baiturrahman, penceramah Ust. Mizaj Iskandar, Lc, LML, materi ceramah: Menyikapi Perbedaan Pemahaman di Kalangan Ummat.

§  16 Ramadhan, di Masjid Jami’ Lueng Bata, penceramah Dr. M. Yasir Yusuf, MA, materi ceramah: Rezeki Yang Berkah Berbasis Syariah

§  19 Ramadhan, di Masjid Baitusshalihin Gampong Ceurih, Ulee Kareng,  penceramah DR Fauzi Shaleh, MA, materi ceramah: Suka Memaafkan Adalah Kunci Kesuksesan

§  21 Ramadhan, di Masjid Baitul Musyahadah Gampong Geuceu Kayee Jato, Banda Raya, penceramah Tgk. Fakhruddin Lahmuddin, S.Ag, M.Pd, materi ceramah: Pentingnya Shalat Berjama’ah

§  23 Ramadhan, di Masjid Darul Falah Gampong Pineung, Syiah Kuala, penceramah Ust. Ahmad Rizal, Lc, materi ceramah: Akhlakul Qarimah

§  26 Ramadhan, di Masjid Al-Badar Kuta Baru, Kuta Alam, penceramah DR. Tgk. Chalidin Yaqob, MA, JP, materi ceramah: Membina Keluarga Sakinah.

 Sementara itu pada 10 terakhir Ramadhan Pemko juga akan menggelar Qiyamul Lail Bersama imam dari Riyadh Arab Saudi di Masjid Agung Al Makmur dan Baitul Musyahadah

Sumber : Sekdako Banda Aceh
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top