Lamurionline.com--SIGLI - Muzammil Hasballah ( 23) dipastikan menjadi imam Shalat Idul Fitri yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rabu (6/7/2016).
Muzammil Hasballah 

Sosok Muzammil yang memiliki suara merdu populer di masyarakat Indonesia melalui YouTube saat menjadi imam shalat di salah satu masjid di Kota Bandung.

Tak heran, kini videonya menjadi imam shalat telah dilihat 270 ribu kali. Muzammil lahir di Gampong Paya Tijue, Kemukiman Gampong Lhang, Pidie telah menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Khatib Masjid Istiqamah Blang Paseh, Tgk Junaidi Usman SHi, kepada Serambinews.com, Minggu (3/7/2016) mengatakan, panitia mengundang Muzammil Hasballah menjadi imam Shalat Idul Fitri karena ingin mendengar langsung suara Muzammil.

Selama ini suara merdu dan lantunan ayat Al-Quran Muzammil hanya didengar dari jejaring sosial dan cerita orang.

Kata Tgk Junaidi, Muzammil Hasballah telah dihubungi panitia Masjid Istiqamah Blang Paseh, Rabu (29/‎6/2016) sore. Saat itu, Muzammil masih berada di Kota Bandung dan bersedia menjadi imam shalat Id di Sigli.

Sementara yang menjadi Khatib Hari Raya Idul Fitri, Tgk Bahagia Ahmad MA dari Dayah Nurul Hikmah Al-Aziziyah Lampoh Sawo, Kecamatan Mutiara Timur. (*) ‎

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: ariframdan


SHARE :
 
Top