Bupati Mukhlis Basyah SSos melantik Drs Iskandar MSi sebagai Sekdakab Aceh BesaR, di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (22/05). Foto : Mariadi
Lamurionline.com--KOTA JANTHO. Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos, Senin (22/05) pagi, melantik Drs Iskandar MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar mengantikan pejabat sebelumnya Drs Jailani Ahmad MM, di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho.

Bupati Mukhlis Basyah mengatakan, pengangkatan sebagai Sekdakab Aceh Besar, sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh No. PEG.821.22/03/2017 tanggal 18 April 2017 yang ditandatangani Gubernur dr H Zaini Abdullah. 

Pelantikan Iskandar juga telah disetujui oleh Mendagri melalui surat persetujuan surat Nomor : 824.2/2272/SJ tanggal 15 Mei 2017. 

Begitupun sebelumnya pemberhentian Jalani Ahmad sebagai Sekdakab Aceh Besar juga dengan Keputusan Gubernur Aceh No. PEG.821.22/001/2016 tanggal 7 November 2016 yang ditandatangani Plt Gubernur Soedarmo. 

Dalam pelantikan itu, Bupati mengharapkan, Iskandar mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Aceh Besar. 

"Kami patut memberikan apresiasi dan layak saya beri amanah sebagai Sekda atas dedikasi dan integritas serta loyalitas yang selama ini beliau tunjukan selama bertugas," pungkasnya. 

Diharapkan juga kepada Sekda baru, dirinya dan seluruh masyarakat Aceh Besar menunggu pengabdian yang tulus dan ikhlas, serta penuh kerja keras dalam menyongsong Kabupaten Aceh Besar ke arah yang lebih baik di masa depan. 

"Kami yakin apa yang diharapkan masyarakat Aceh Besar mampu di wujudkan," ujar Bupati Mukhlis optimis. 

Sementara Iskandar yang merupakan salah satu alumni APDN Aceh angkatan 24 (angkatan terakhir) sebelum ditunjuk sebagai Sekdakab sebelumnya menjabat sebagai Kadis Keuangan (DPKKD), kemudian dipercayakan menjadi asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setdakab Aceh Besar dan juga Plt Sekda selama 5 bulan belakangan ini. 

Dalam menjabat sebagai kadis keuangan beliau juga telah berprestasi dalam mendapatkan perolehan opini WTP selama 4 tahun berturut turut sejak tahun 2013 dari BPK RI. Dengan harapan kinerja beliau juga mendapatkan prestasi di tahun ini untuk perolehan opini WTP yang ke lima. 

"Semoga mendapatkan yang terbaik apalagi ini merupakan penghujung akhir masa jabatan kami sebagai pimpinan daerah Mukhlis Basyah-Syamsulrizal,". 

Usai pelantikan, Iskandar mengajak para pihak baik dari unsur pemerintahan maupun masyarakat, untuk memberi masukan dan dukungan demi tercapainya cita-cita memajukan kabupaten tersebut. 

“Saya sangat memohon dukungan dari berbagai kalangan agar sama-sama ikut dalam menyukseskan pembangunan untuk kemakmuran di Aceh Besar,” ungkapnya. 

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Dr Syamsulrizal MKes, Pimpinan DPRK, unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, asisten para kepala SKPK, para camat, pimpinan BUMD dan BUMN, dan pejabat instansi lainnya yang ada di Aceh Besar.(Mariadi)
SHARE :
 
Top