FOTO: IST
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Aceh yang berkantor pusat di Bukloh Aceh Besar mengadakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema " Strategi Kepemimpinan dan Kewirausahaan Bagi Pengelola PAUD dan Dikmas "

Seminar yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (03/03) berlangsung di Universitas Muhammadiyah  Convention Center  Banda Aceh.

Kegiatan dibuka langsung Ibu Wakil Gubernur Aceh  Dr Ir Dyah Erti Idawati MT.

Ketua Panitia Pelaksana Fata Muhammad SPdI MM mengatakan acara diisi oleh Narasumber dari Pusat dan daerah antara lain Bunda Paud Aceh Darwati A Gani dengan materi Upaya Bunda PAUD dalam mendukung program PAUD di Aceh serta Narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yaitu Direktur GTK PAUD dan Dikmas Dr Abdoellah MPd yang diwakili Kasubdit GTK PAUD dan Dikmas Drs Nasruddin dengan materi Strategi Pengelolaan Lembaga PAUD dan Dikmas.

Baca Juga : Forum LKP Aceh Besar Terbentuk

Materi lainnya juga diisi Direktur Binsuslat Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI Dr Yusuf Muhyidin dengan materi Peran Kepemimpinan (Leadership) Pengelolaan PAUD dan Dikmas.

Selain ketiga narasumber tersebut, turut hadir narasumber dari forum FPLKP yaitu Pengusaha sekaligus Sekjen DPP F-PLKP Zoelkifli M Adam, SPd MM dengan materi Kewirausahaan dan peran Organisasi Mitra dalam Memajukan Lembaga Pendidikan PAUD dan Dikmas.

Seminar Nasional dihadiri oleh 637 Peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/Kota yang berada di Propinsi Aceh, termasuk peserta dari Propinsi Sumatera Utara.

Turut hadir Kepala BP PAUD Dikmas Aceh Asari SPd MPd, serta Ketua DPD F-PLKP Aceh Syahril Kiram SE

"Semoga seminar ini dapat bermanfaat bagi para pendidik dan tenaga pendidik PAUD dan Dikmas" ujar Fata Muhammad yang saat ini juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar merangkap Sekretaris FPLKP Aceh.

"Acara ini  terselenggara berkat kerja sama antara seluruh komponen, baik PAUD maupun Dikmas, baik itu FPLKP di tingkat Propinsi maupun di tingkat kabupaten" pungkas Syahril Kiram.

"Teman teman di daerah sangat antusias mengikuti seminar ini dan perjuangan dalam mensosialisasikan kegiatan ini juga semangatnya luar biasa, sehingga masing masing kabupaten dapat mengirimkan perwakilan" imbuhnya.

"Seminar hari ini sangat bermanfaat bagi pengelola PAUD dan tenaga pendidik  sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 137 dan Peraturan Menteri Nomor 146" kata Hasmaini SPd MPd Kepala TK Putra IV Ajuen Aceh Besar.

"Seminarnya sangat bagus untuk kami pengelola PAUD, dimana para pengelola di arahkan untuk menjadi pengelola yang dapat memberikan kontribusi yang baik bagi lembaga yang di pimpinnya serta bisa menjadi pengelola yang memenuhi 8 SNP" imbuh Maria Azzanita Kepala PAUD Thifflah Aceh Besar.

Para peserta lainnya juga mengungkapkan hal serupa.

"Ini sangat bagus untuk para Instruktur, bagaimana Instruktur dapat memahami tentang pola pengajaran dan manajemen yang baik di lembaganya" kata Mohamad Anggi Samukroni atau Kak Sam Instruktur dari LKP Insan Muda,

Sementara Menurut Direktur Sibreh Learning Centre Baihaqi Seminar ini dapat memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada manajemen LKP terlebih bagi tenaga pendidik. (bai)
SHARE :
 
Top