FOTO: CEK MAN
Lamurionline.com. INDRAPURI - Masyarakat Gampong Mesalee Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Minggu (04/03/2018),  melakukan Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) untuk periode 2018 - 2024.

Acara pemilihan tersebut di mulai pukul 08:00 WIB yang bertempat di komplek Gedung Serbaguna setempat dimana turut di hadiri Muspika kecamatan Indrapuri yang terdari Perwakilan dari Camat, Polsek, Koramil, Imum Mukim Empee Ara dan Tamu Undangan Lainnya.

Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Mulia mengatakan pemilihan keuchik yang digelar berjalan tertib, aman dan lancar.

Hal ini dibuktikan banyaknya antusias warga yang berdatangan lebih awal dari pada waktu yang telah ditentukan pada surat undangan, tak terkecuali para bapak dan ibu lansia yang terlihat sangat bersemangat untuk memilih pemimpin gampong yang baru.

Pada pemilihan kali ini lanjut Mulia, 2 kandidat putra terbaik Mesalee ambil bagian dan bersaing, dimana Yurlidansyah selaku keuchik terpilih memperoleh 190 suara dan Nasruddin memperoleh 24 suara serta 4 suara dinyatakan rusak.

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) gampong Mesalee yang tercatat berjumlah 245 orang, namun yang hadir hanya 218 orang hingga pemilihan usai" ujar Mulia. 

Sementara itu Kasie Tata Pemerintahan, Adlan, yang mewakili Camat Indrapuri menuturkan bagi bapak Yurlidansyah sebagai keuchik terpilih agar tetap merangkul calon yang tidak terpilih sehingga sama sama membangun gampong kedepan.


FOTO: CEK MAN
Adlan juga menegaskan agar selalu menjaga kekuatan internal gampong secara baik. Ia juga berharap agar keuchik terpilih bisa lebih memajukan gampong dari sebelumnya.

Tidak lupa juga Adlan memberikan Apresiasi Kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilchiksung berjalan dengan aman dan tertib . 

Hal yang sama disampaikan Imum Mukim Empee Ara M Ali D dimana keuchik yang terpilih bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk terlaksananya tata pemerintahan yang maksimal di gampong. 

Editor : Abrar
Fotografer : Herman 
SHARE :
 
Top