Lamuri Online ~ Indrapuri  Dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1434 H dan Peresmian Balee Baroe Dayah Babul Kiram Krueng Lamkareung Kecamatan Indrapuri Sabtu, 24 November 2012 yang diresmikan oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah tadi pagi. Dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPRKA Aceh Besar H. Khairuddin, Ketua MPU Aceh Besar Tgk. Muhammad, Kepala Kantor Badan Dayah, Bapak Camat  Indrapuri Drs. Ridhwan Hasan beserta rombongan Muspika, Daramil Indrapuri dan Kapolsek Indrapuri.


Harapan dari Bapak Bupati adalah "Sangat berbahagia dan berbangga bahwa termasuk diantaranya salah satu balee beut ini yang mendukung dan melanjutkan pada Program Pemerintah Aceh Besar yaitu BABM (Beut Al-Qur'an Ba'da Magrib) jadi saya yakin tempat itu bukan sebuah hal karena dalam laporan Bupati yang bahwa BABM tidak harus di Menasah jadi dalam katagori termasuklah di Balee-Balee Beut, di Dayah- Dayah dan Fasilitas lainnya. Alhamdulillah kita lihat disini antusias dari masyarakat untuk mengarahkan anaknya untuk mengaji Al-Qur'an sangat bersemangat. Di Dayah Babul Kiram juga mempelajari Kitab, dan sudah beberapa tahap termasuk Beut Al-Qur'an Cut (Huruf Hijaiyah), Tajwid dan Alhamdulillah secara prinsipnya sangat mendukung, semoga program ini terutama mengontrol pimpinan dayah, para ustazt dengan para masyarakat. Semoga ini terus berlanjut demi kebaikan pemuda-pemuda kita dan Generasi yang akan datang" tambah Bapak Bupati lagi.


Sedangkan Ketua Panitia acara Fakrizan, S. Pd. mengatakan dalam momentum Perayaan Tahun Baru Islam 1434 H, selain acara di siang hari juga diiringi Dakwah Islam di malam harinya yang di sampaikan oleh Tgk. Jamaluddin Ja'far dari Banda Aceh. (Foto/Teks : Hrm)


SHARE :
 
Top