Lamuri Online ~ Aceh Besar - Rombongan Porseni Aceh Besar tadi sore Jum'at 23/11/2012, dilepaskan oleh Kakanmenag Aceh Besar yaitu Bapak Drs. Salahuddin Di Mesjid Sibreh Suka Makmur sekitar pukul 16.30, yang diikuti oleh masing-masing cabang di berbagai tingkat, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasyah Tsanawiyah dan Madrasyah Aliyah.

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Provinsi Aceh akan berlangsung 26 November hingga 1 Desember 2012 di Kutacane Aceh Tenggara. Sedang Kontingen dari Aceh Besar siap memperjuangkan juara yang akan bersaing dengan 23 kabupaten/kota di Aceh.

Rombongan Kontingen dari Aceh Besar dengan panitia dan pedamping dimasing-masing cabang akan berangkat sebanyak 30 Mobil L-300 yang bergerak dari Mesjid Sibreh Suka Makmur Aceh Besar. Untuk diketahui Porseni XIII Kemenag tingkat Provinsi Aceh mempertandingkan 12 cabang olahraga dan 17 cabang seni serta diadakan juga Expo Madrasah dan pengabdian jajaran Kemenag Aceh kepada masyarakat setempat.

Kegiatan Porseni yang dijadwalkan akan dibuka Menteri Agama RI H Suryadarma Ali melibatkan sedikitnya 6.000 hingga 6.500 atlit, pendamping dan pengembira kalangan pelajar dan pegawai lingkup Kemenag yang datang dari 23 kabupaten/kota di Aceh. (Mr.M/Hrm)


SHARE :
 
Top