Lamurionline.com-- Darul Imarah : Amri Syamsuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Keuchik Gampoeng Lamkawe Kecamatan Darul Imarah - Aceh Besar kembali terpilih untuk periode 2013-2013.
Keuchik Amri berhasil menjaring suara mayoritas, 227 suara. Sementara perolehan suara kandidat lainnya yang didominasi tokoh pemuda; Jauhari Budiman; 82, Agus Miftah; 22 suara dan Subki Mansyur minim, hanya 17 suara. Sementara 1 suara dinyatakan rusak. Kepastian perolehan suara didapat pada pukul 15.00 Wib, disaksikan unsur Kecamatan Darul Imarah, Imeuem Mukim Lheue dan beberapa keuchik atau sekdes gampong sekitarnya.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Keuchik, Ikram, pemilihan keuchik yang masa baktinya telah habis beberapa bulan lalu terpaksa tertunda. Pada masa penjaringan kandidat, tidak ada seorang warga pun yang mencalonkan diri.
Setelah panitia mengembalikan kandidat kepada masing-masing lorong yang ternyata adalah para tokoh pemuda, berjumlah 3 orang, plus keuchik incumbent Amri barulah pelaksanaan pemilihan kepala desa itu dapat sukses.
Ikram mengatakan dari 418 yang masuk dalam undangan pemilihan yang berjalan demokratis tersebut, hanya dihadiri 349. (son)
SHARE :
 
Top