Kompleks Masjid Asy Syuhada Lampanah. Foto: SMH
Terbuka Untuk Umum

LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI – Guna menghidupkan 10 terakhir bulan penuh berkah, tepatnya malam ke-21 di bulan Ramadhan. Banyak masjid membuka pintu lebar-lebar untuk para jamaah yang ingin beri’tikaf di dalam masjid guna meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah Masjid As Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar ini.
Masjid Asy Syuhada akan menggelar kegiatan qiyamullail di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan. Untuk malam ganjil, qiyamullail akan diisi oleh penceramah dan imam khusus dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Aceh Besar untuk pelaksanaan Shalat Tahajjud secara berjama'ah. Hal ini disampaikan Ketua Umum Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah Husban Adnan didampingi Koordinator Kegiatan Hanifullah SPdI, Sabtu (02/06).

"Jadi shalatnya kita mulai sekitar jam 03.00, dan dilanjutkan dengan makan sahur, selanjutnya juga shalat shubuh secara berjamaah" ujarnya.
Kegiatan ini sebut Husban terbuka untuk umum dan boleh juga mendaftar di nomor kontak 0852 7791 8994 untuk informasi lebih lanjut.
Selain kegiatan qiyamullail dan ceramah agama, Masjid Asy Syuhada juga menyiapkan hidangan sahur bersama bagi jamaah atau tamu luar yang sudah mendaftar. Sementara bagi jamaah tetap bisa membawa hidangan sahur sendiri.
Kegiatan syiar Ramadhan ini, disponsori oleh Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah dan Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Aceh Besar. (Red)
SHARE :
 
Top