Atlet Kodrat Aceh Besar melakukan latihan intensif untuk menghadapi PORA XIII di Sasana Kawah Tarung Derajat, Gampong Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (30/8/2018). Dok. Humas PP PORA XIII Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Besar sangat berambisi menjadi yang terbaik di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII. Menghadapi even tersebut dan bisa terealisasi Kodrat Aceh Besar sudah menyiapkan 22 petarung terbaik untuk berlaga di PORA XIII yang akan berlangsung di Kota Jantho, Aceh Besar 18-25 November 2018 mendatang.

Sebanyak 22 petarung yang disiapkan merupakan atlet terbaik yang pernah meraih berbagai prestasi pada event-event tingkat Nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olahraga Mahaiswa (POM) dan juga Pelatnas serta atlet perprestasi ditingkat daerah lainnya.

"Dari 22 atlet Kodrat yang digembleng untuk berlaga di PORA nanti yang pernah meraih prestasi seperti Rahmadi, Yuni Ari Kusna, Nanda Silvia dan Laila serta beberapa nama lainnya yang selama ini sudah banyak menoreh prestasi," ujar Ilyas Ramli CR, Ketua Umum Pengkab Kodrat Aceh Besar, saat menerima kunjungan tim Pelatda dan PP PORA di Sasana Kawah Tarung Derajat, Gampong Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (30/8). 


Dikatakan Ilyas, berbagai persiapan terus dilakukan sejak setahun terakhir, selain untuk mengembleng fisik, teknik, mental  juga untuk menjalani kebersamaan dalam latihan.

"Saat ini bahkan kami sudah latihan penuh yang dilaksanakan di GOR KONI Aceh, Kawah Tarung Derajat dan di Sasana Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar," ungkapnya.

Dalam PORA nanti, Aceh Besar bertekad turun di semua kelas. Total cabang olahraga tarung derajat akan mempertandingkan 19 kelas, terdiri dari 15 kelas tarung bebas dan empat kelas seni gerak.

“Kami ingin meraih sebanyak mungkin medali. Untuk itu kita akan turun di semua kelas baik putra maupun putri, termasuk seni, ” tandas Ilyas Ramli CR.

Ia menambahkan, pada PORA XII Aceh Timur empat tahun lalu, di Cabor Tarung Derajat Aceh Besar berhasil membonyong 4 medali emas dengan menempati posisi kedua waktu itu. Sementara pada PORA XIII Aceh Besar tahun 2018 Cabor Kodrat menargetkan medali terbanyak.

"Sebagai tuan rumah rumah tentunya ingin prestasi terbaik dan Insya Allah bisa juara umum," pungkas Ilyas.


Sementara Sekretaris Pelatda Aceh Besar, M Ali SSos MSi didampingi Sekum PP PORA XIII Aceh Besar T Dahsya K Putra mengatakan, pihaknya terus memantau berbagai perkembangan para atlet Aceh Besar yang akan berlaga pada ajang PORA XIII 2018.

"Semua cabang olahraga akan di pantau, dan kita berharap Aceh Besar dapat meraih prestasi seperti yang canangkan oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yakni sukses penyelenggaraan dan sukses meraih juara umum," ujar M Ali yang juga Asisten II Setdakab Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :
 
Top