Lamurionline.com-- Jakarta : Empat orang Keuchik terbaik dari Aceh Besar  mendapat undangan dari Kementerian Dalam Negeri RI untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Pemerintahan Desa di Ocean Park Ancol, Jakarta, Rabu (20/2).

Foto : Istimewa
Ke empat Keuchik tersebut terdiri dari Khalid Wardana MSi dari Gampong Tumbo Baro, peraih juara 1 lomba desa tingkat Provinsi Aceh tahun 2018, Teuku Muslem dari Gampong Blang Krueng - juara 1 lomba desa tingkat Provinsi Aceh tahun 2016, Syahril AR Gampong Kajhu, peraih indeks desa membangun, Mukhsin Gampong Mon Cut Lamlhom, juara Posyandu tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Foto : Istimewa
Rakornas yang di ikuti 3000 Kepala Desa terpilih menampilkan pemaparan tentang pemamfaatan potensi dan keunggulan desa dari Presiden RI Joko Widodo, dan pemaparan dari 5 orang menteri yaitu Wiranto/Menko polhukam, Puan Maharani/Menko PMK, Tjahyo Kumolo/Mendagri, DR Sri Mulyani Indrawati/Menkeu dan Eko Putro Sanjoyo/Menteri Desa. Presiden dan para menteri menekankan kepada seluruh Kepala Desa untuk mengelola dan memamfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan dan kebutuhan masyarakat.

Foto : Istimewa
Dana desa dari tahun ke tahun terus meningkat sehingga harus  membawa mamfaat dan perubahan besar bagi masyarakat, terutama pengentasan kemiskinan dan pembukaan lapangan kerja. Juga di tekankan agar semua proses belanja barang dan tenaga kerja di mamfaatkan dari desa. (KW/Hrm)
SHARE :
 
Top