Loading...

Edi Darman
Presiden Satoe Atjeh
LAMURIONLINE.COM I SPORT - Tim futsal Satoe Atjeh akan mengikuti kejuaraan Federasi Futsal Indoneia (FFI) U-20 Championship 2019 tingkat Nasional di Jakarta. Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia dan di bagi dalam 4 grup di mana tiap grupnya akan di huni oleh 5 tim. 

Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, Senin (4/3) mengatakan timnya itu bergabung di grup D bersama juara Liga Pro 2018 Vamos Mataram, Giga FC Kota Metro, Pegasus Sambas, dan Isori YPSA Medan.

“Kejuaraan ini akan berlangsung mulai 12 sd 22 Maret 2019 di lapangan My Futsal Arena Jakarta. Dan dari masing-masing grup itu hanya juara grup dan runner up saja yang lolos ke babak selanjutnya,”kata Edi Darman.

Edi Darman menjelaskan tim yang berlaga dalam kejuaraan itu merupakan klub yang sedang berlaga di Liga Pro 2019 ditambah 8 besar liga futsal nasional 2918. dikarenakan tim Satoe Atjeh tidak sedang berlaga di Liga Pro 2019 dan bukan 8 besar LFN2018,maka tim yang bermarkas di Banda Aceh ini melakukan kerjasama atau merger dengan tim Utri Lestari SP dari Pemalang, Jawa Tengah.

“Dengan demikian dalam kejuaraan FFI U-20 itu kami sepakati menjadi Utri Lestari Satoe Atjeh FC. Dan bentuk kerjasama itu akan gugur dengan sendirinya setelah ajang FFI U-20 2019 berakhir pelaksanaanya,” jelas Edi Darman.

Edi Darman menambahkan saat ini tim binaannya itu terus melakukan persiapan-persiapan jelang bergulirnya kejuaraan. Apalagi dengan adanya merger ini, maka para pemain dari kedua klub itu juga harus disatukan kembali. Selain itu manajemen juga telah menunjuk coach Ade Tato untuk menangani tim Utri Lestari Satoe Atjeh FC selama gelaran FFI U-20 ini berlangsung.

“Dan untuk memaksimalkan persiapan dengan waktu yang sangat mepet ini, maka pemusatan latihannya dilakukan di Jakarta hingga hari H. Saat ini semua pemain sudah berkumpul di Jakarta. Selain itu di Jakarta juga sangat memudahkan tim mencari lawan untuk latih tandingnya. Dengan demikian di kejuaran FFI U-20 2019 ini kita berharap tim akan dapat memberikan prestasi yang menggembirakan,”tutup Edi Darman. (murdani)
SHARE :
 
Top