Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Bupati Aceh Besar Bagikan Sembako Sumbangan Kuwait - Lamuri Online
Loading...

Bupati Aceh Ir Mawardi Ali bersama Syekh Dr Ahmad Humud Al Jassar selaku donatur Pesantren Imam Syafi'i menyerahkan paket sembako warga Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kamis 18 April 2019. Dok. Mariadi ST
LAMURIONLINE.COM I SUKAMKAMUR - Bupati Aceh Ir Mawardi Ali bersama Syekh Dr Ahmad Humud Al Jassar selaku donatur Pesantren Imam Syafi'i menyerahkan 500 paket sembako sumbangan donatur Kerajaan Kuwait kepada masyarakat sekitar pesantren Imam Syafi'i di Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kamis (18/04).

Pada penyerahan paket sembako itu turut didampingi Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Jakarta Syeikh Ahmad Zawawi dan Ketua Yayasan Imam Syafi'i Cabang Aceh Darwis SH. Paket yang dibagikan berupa beras, telur, gula dan minyak goreng tersebut merupakan sumbangan para donatur Kuwait yang diberikan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Terimalah amal shaleh dari kaum dermawan Kuwait ini semoga menjadi berkah bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Ramadhan," ungkap Syeikh Ahmad dalam sambutannya yang merasa senang bisa langsung datang ke Aceh untuk mengantarkan sumbangan tersebut.


Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan terima kasih atas perhatian Kerajaan Kuwait yang telah membantu masyarakat Aceh dengan berdirinya Pesantren anak yatim Imam Syafi'i pasca Tsunami 2004 silam.

"Sembako ini dari orang yang tidak kita kenal dan mereka juga tidak mengenal kita sebagai penerima,. Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan mereka," ujar Mawardi.


Pada kesempatan itu, juga diutarakan bahwa Kuwait juga akan membangun masjid didalam komplek pesantren yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Sementara dana pembangunan akan diluncurkan pada ramadhan tahun ini.

Pesantren Imam Syafi'i ini dibangun pasca tsunami untuk menampung anak yatim korban Tsunami seluruh Aceh. Saat ini tercatat 215 santriwan dengan 33 karyawan tetap. Pesantren ini mendidik Hadapan Al Qur'an, Pendidikan Karakter Islami serta Pendidikan Umum. (mariadi humas)
SHARE :
 
Top