Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Sebagai bentuk kepedulian kepada fakir miskin dan siswa kurang mampu. SMA N 1 Indrapuri, Kamis (02/05) menyalurkan bantuan untuk keluarga kurang mampu (fakir miskin-red) di Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. Bantuan berupa uang dan paket sembako ini diserahkan langsung para siswa dan pihak sekolah yang disaksikan bagian kesiswaan, Munadi SPd.
Adalah kediaman Ziaul Wajdi, salah satu siswa SMA N 1 Indrapuri yang dikunjungi pihak sekolah dimana Ziaul Wajdi diketahui adalah siswa kurang mampu yang tinggal bersama orang tuanya yang saat ini sakit-sakitan dan menderita mata kabur.

Sontak kedatangan pihak sekolah membuat Saifuddin, selaku orang tua siswa begitu terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian mereka.
Ketua Rohis SMA N 1 Indrapuri , Jufrizal SPd yang menghubungi Redaksi Lamuri via telepon mengungkapkan kehadiran mereka kerumah siswa kurang mampu adalah sebagai kepedulian terhadap para siswa yang tetap bersekolah meski kondisi ekonomi keluarga tidak begitu baik.
"Kami memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako untuk anak kurang mampu dan memberikan semangat agar mereka tetap terus belajar untuk mencapai cita cita. Uang tunai tersebut nantinya juga diharapkan bisa menjadi modal usaha bagi orang tua siswa " ucap Jufrizal.


Jufrizal juga menyebutkan, bantuan ini merupakan hasil yang dikumpulkan para siswa, dewan guru dan karyawan SMA N 1 Indrapuri melalui pengajian dan tausiah rutin yang digelar setiap Jumat awal bulan. Bantuan ini pun diharapkan bisa terus membantu fakir miskin dan anak yatim yang membutuhkan baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini Saifuddin, pun berterima kasih dengan kedatangan pihak SMA N 1 Indrapuri ini. Dimana menurutnya bantuan ini sangat berarti bagi mereka. 

Selain itu, Jufrizal menambahkan, SMA N 1 Indrapuri juga pernah mengirimkan paket bantuan ke luar negeri melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.
"Semoga sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan hendaknya bermanfaat. Amin Ya Rabbal 'Alamin" tutup Jufrizal. (*)

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top