Loading...

M Fajir
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Tim Futsal Satoe Atjeh Lhokseumawe berhasil melaju ke Final Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Regional Aceh tahun 2019 untuk katagori U-16. 

Kepastian itu diperoleh setelah di laga semifinal mengalahkan Tunas Bangsa Banda Aceh dengar skor tipis 3-2, di Hall Serbaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (3/7) petang.

Di Final Satoe Atjeh Lhokseumawe akan ditantang IB&C Lhokseumawe 

Laga antara Satoe Atjeh Lhokseumawe versus Tunas Bangsa Banda Aceh  berlangsung alot. Di awal pertandingan kedua tim masih mencari-cari ruang untuk menyerang.

Mengerahkan M. Zaki, Farabi, Aufar, Khalid dan Razi, anak-anak Petro Dollar ini menggebrak pertahanan lawan lewat serangan tajam. Akhirnya di menit ke 10 Aufar membuka gol. Seakan menjadi pembuka kemenangan, gol Satoe Atjeh disusul oleh Khalid di menit ke 15.

Tensi pertandingan pun semakin meningkat. Kedua tim terus saling menyerang. Pada menit ke 18 Andi menambah keunggulan Satoe Atjeh. Hingga turun minum skor 3-0 untuk Satoe Atjeh.

Di babak kedua, Satoe Atjeh kembali mengambil inisiatif untuk menyerang. Akan tetapi Tunas Bangsa yang menurunkan Rikhan, Zikri, Anfan, Endil dan Wildan mampu mengimbanginya. Akhirnya tim Tunas Bangsa mampu memperkecil kedudukan melalui Endil menit ke 30. Selang tiga menit Zikri kembali menambah gol untuk Tunas Bangsa.

Dok. IST
Pertandingan pun semakin menarik. Kedua tim terus saling menyerang. Akan tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Dilis, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Satoe Atjeh Lhokseumawe.

Ketua Panitia M Fajir menjelaskan pada pertandingan lainnya di kategori U-13, tim Satoe Atjeh Banda Aceh dan tim Akademi Futsal Aceh (AFA) juga melaju ke babak final usai mengalahkan lawannya. Sang juara nantinya akan mewakili Aceh untuk berlaga di grand champion AAFI Nasional yang tahun ini akan diadakan di Jakarta.

“Sesuai dengan regulasi yang ada untuk katagori U-13, kedua tim yang melaju ke final akan mewakili aceh ke grand final sedang katagori U-16 hanya juaranya saja,” kata Fajir. (murdani)

Jadwal Final Liga AAFI Aceh 2019
Kamis, 4 Juli 2019

Katagori U-13
Pukul 16.00 Wib
Satoe Atjeh Banda Aceh Vs Akademi Futsal Aceh (AFA)

Katagori U-13
Pukul 16.50 Wib
Satoe Atjeh Lhokseumawe Vs IB&C Lhokseumawe


SHARE :
 
Top