Loading...

Insert Foto: Camat Indrapuri
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Sebanyak ratusan peserta pawai karnaval yang dilaksanakan di kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar dari mulai anak TK/PAUD, pelajar SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MAN dan umum berlangsung meriah, Minggu (18/8). Pawai karnaval menyambut Dirgahayu 74 Republik Indonesia yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB. 

Sebelumnya para peserta berkumpul di lapangan sepak bola Indra Alam yang diberi nomor peserta oleh panitia untuk dilakukan penilaian oleh dewan juri. Start pawai langsung dibuka unsur muspika dengan pemberian kode pengibaran bendera start. 

Pantauan Tim Lamuri, di lokasi pawai berkumpul ratusan penonton yang memenuhi pinggiran jalan Banda Aceh Medan mulai dari lapangan Indra Alam Indrapuri semakin padat. Betapa tidak, terlebih para guru-guru maupun orang-orang tua mereka harus lebih ekstra menjaga serta mengikuti perjalanan anak-anaknya mengitari rute pawai menambah suasana lebih meriah. 




Semangat anak-anak turut serta dalam pawai menambah kemeriahan peringatan hari kemerdekaan dengan berpakaian adat dari berbagai suku, ala pengantin, para modeling, olahragawan, ustad, ustadzah, dokter cilik, tentara dan polisi, hingga olahragawan. 

Baca Juga: Aneka Lomba Peringatan HUT RI Ke-74 di Indrapuri Sukses, Ini Daftar Lengkap Juaranya

Rute pawai mulai lapangan Indra Alam Indrapuri, menuju bundaran simpang Indrapuri mengitari kawasan gampong Reukih Dayah hingga finis kembali ke lapangan Indra Alam Indrapuri. 

“Rame pawai anak-anak TK, lucu-lucu gaya dan baju yang dipakai serasi dengan orangnya,” ujar salah seorang penonton sambil berseloroh melihat pawai anak-anak TK yang melintas di depannya. 

Sehari sebelumnya, Sabtu (17/08) di lapangan yang sama juga digelar Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang diikuti instansi pemerintahan kecamatan, para keuchik, sekolah dan madrasah, organisasi kepemudaan, muspika plus serta sejumlah SKPK Indrapuri.








Bertindak selaku Inspektur upacara Camat Indrapuri, Dr  Efendi MSi dan teks proklamasi dibacakan Kepala SD N 1 Indrapuri, Muktaruddin MA.

Selain itu, juga digelar berbagai macam perlombaan menyambut HUT RI Ke-74 tersebut, termasuk lomba panjat pinang yang akan digelar sore harinya. (*)

Editor: Abrar 
Photo: Herman Hilmy S
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top