Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | ACEH - Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia Aceh (Pengprov Squash Aceh) telah mengirimkan surat kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh. Surat tertanggal 12 Agustus 2020 dengan Nomor 09/PSI-Aceh/VIII/2020 itu berisi dukungan sepenuhnya dari Pengprov Squash Aceh agar cabang olahraga (cabor) squash dapat dipertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2021. Adapun Popnas 2021 tersebut akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE. M.MTr, Sabtu (22/08).

Husaini Jamil menjelaskan sebelumnya PB PSI telah melakukan rapat virtual meeting (ZM) dengan seluruh Pengprov PSI Se-Indonesia pada Jumat, 17 Juli 2020 yang membahas Popnas dan PON tahun 2021. 

Selanjutnya audiensi Ketua Umum PB PSI, Prof Dr Hj Sylviana Murni, SH Msi dengan Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) pada Jumat, 7 Agustus 2020 di kantor Kemenpora RI.

Selain itu juga SK Ketua Umum PB PSI Nomor 06/PB.PSI/VIII/2020 tentang Penunjukan Tim Persiapan eksibisi Popnas cabor squash tahun 2021 di Sumatera Selatan.

“maka berdasarkan hal tersebut, Pengprov Squash Aceh menyatakan siap untuk berpartisipasi dengan mengirimkan kontingen. Selain itu juga mendukung sepenuhnya agar cabor squash dapat dipertandingkan pada cabang eksibisi POPNAS tahun 2021 di Sumatera  Selatan,” kata Husaini.

Ia juga meminta kepada Kadispora Aceh melalui Ketua BAPOPSI Aceh untuk menyampaikan kesiapan tersebut dan mendukung cabor squash bisa dipertandingkan, pada saat berlangsungnya rapat Chef de Mission (CdM) Meeting POPNAS.

“Kita sangat berharap agar cabor squash dapat dipertandingan di Popnas 2021. Semoga saja usaha kita ini akan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkas Husaini Jamil. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top