Loading...

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr. H.Iqbal, S.Ag, M.Ag (tengah) foto bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh usai audiensi dan silaturrahmi di ruang kerjanya, Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9, Kota Banda Aceh, Kamis (10/09/2020).
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr. H.Iqbal, S.Ag, M.Ag di ruang kerjanya Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9, Kota Banda Aceh, Kamis (10/09).

Pada pertemuan tersebut Ketua IGI Wilayah Aceh Drs. Imran yang didampingi oleh Sekretaris Umum Fitriadi, M.Pd menyampaikan beberapa point penting terkait aktivitas IGI selama ini yang terus bergerak melatih para guru di seluruh Indonesia.

Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang berbagai aktivitas yang dilaksanakan IGI Aceh kepada Kakanwil Kemenag Aceh, terutama terkait dengan program-program pelatihan guru yang sudah dan akan berjalan.

"Dalam pertemuan itu, kita juga membahas jalinan kerjasama antara IGI Aceh dan Kanwil Kemenag Aceh dalam rangka percepatan peningkatan kompetensi guru-guru di Aceh yang berada di bawah naungan Kemenag. Yaitu melalui pelatihan-pelatihan berbasis literasi digital," jelas Imran.

Guru SMAN 8 Kota Banda Aceh ini menambahkan saat ini IGI memiliki banyak pelatih dan fasilitator yang berstandar Nasional dari berbagai latar belakang keilmuan.

“Dan ini peluang bagus bagi kita untuk memanfaatkan pengetahuan yang mereka miliki untuk melatih guru-guru di Aceh. Sehingga kompetensi mareka terus meningkat,” kata Imran.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr. H.Iqbal, S.Ag, M.Ag menanggapi program-program dan masukan yang disampaikan oleh pengurus IGI Aceh terkait peningkatan kompetensi guru dan meresponnya dengan sangat baik.

Mantan Kankemenag Aceh Barat Daya ini juga mengapresiasi pengurus IGI Aceh yang telah menyampaikan program-program unggulan dalam rangka peningkatan kompetensi guru Madrasah di Aceh.

"Terima kasih kepada IGI Aceh, yang telah menyampaikan program-program peningkatan kompetensi guru. Semoga ini menjadi catatan penting bagi kita untuk memajukan pendidikan di Aceh," tutupnya. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top