Lamurionline.com -- Aceh Besat  Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi lantik Anwar AR sebagai Imum Mukim Empee Ara, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (28/12).


Pelantikan dihadiri 17 Keuchik Gampong di kemukiman Empee Ara, pihak Muspika, tokoh kecamatan dan gampong dan undangan lainnya. 

Camat Indrapuri, Efendi dalam kesempatan itu berpesan, imum mukim benar-benar menghayati makna sumpah yang diucapkan. Bahwa sumpah bukan hanya menjadi janji diri, tidak hanya disaksikan oleh manusia tapi Allah SWT turut menyaksikan.

"Sumpah jabatan laksanakan bukan hanya diucapkan," kata Efendi.

Menurut Efendi, posisi imum mukim sangat strategis. Sebab, salah satu tugasnya menjadi pemangku adat istiadat. Melalui adat istiadat itulah, semua permasalahan yang terjadi di gampong bisa diselesaikan dengan baik.

Di sisi lain Camat, berpesan imum mukim segera mempelajari peraturan perundang-undangan tentang mukim.

Kemudian, menjalin komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah tugas.


"Imuem mukim, harus menjadi penerang di saat gelap dan penyejuk disaat kepanasan," ujar Camat.

Selain kepada Imum Mukim, Camat pun meminta seluruh keuchik memberikan dukungan terhadap kelancaran kerja imum mukim.

“Sebab, tidak mungkin dapat kerja sendirian, tanpa bantuan semua pihak” kata Camat Efendi.

Imum Mukim terpilih, Anwar AR pada kesempatan itu mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk menjalankan estafet imum mukim ke depan. Tentunya, bisa menfasilitasi berbagai kepentingan masyarakat banyak terutama masalah adat istiadat.

Sementara M Ali D selaku mantan imum mukim sebelumnya yang menjabat dua periode sekaligus mengatakan selama kepemimpinannya banyak sekali dorongan dan bantuan dari berbagai pihak untuk menjalankan estafet imum mukim. M Ali juga tidak menyangkal banyak juga rintangan dan halangan yang dihadapi, namun berkat terjalinnya kerjasama dengan pihak keuchik gampong dan muspika, semua halangan dan rintangan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Laporan: Herman

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top