lamurionline.com -- Aceh Besar : Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar kembali memberangkatkan 16 santrinya untuk belajar ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Kepada Lamurionline.com, Senin (25/1/2021), pelepasan tersebut langsung dilakukan oleh pengurus Yayasan Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa yang sengaja hadir ke Bandara untuk memberikan motivasi dan nasehat kepada para santri. 



Sekeretaris Yayasan Khairul Azhar S Ag menyampaikan rasa bangga kepada para santri yang berhasil mencapai cita-citanya, hal ini tidak terlepas peran penting pengasuh dan civitas akademika Ruhul Islam Anak Bangsa yang telah bekerja keras dalam mendidik dan mengarahkan para santri untuk menggapai cita-citanya.

“suatu kesyukuran kita konsisten setiap tahunnya menyumbangkan santri Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa untuk melanjutkan studi di negeri para nabi dan perguruan tinggi ternama baik dalam maupun luar negeri yang tersebar di berbagai negara, hal ini tidak terlepas dari kerja keras para ustadz-ustadzah serta civitas akademika Ruhul Islam Anak Bangsa dalam mendidik serta mengarahkan para santri”.

Selain melepaskan langsung, Pihak Yayasan juga memberikan hadiah kepada para santriwan dan santriwati yang berangkat ke timur tengah sebagai bingkisan khas Aceh sebagai pengingat jika mereka berasal dari Aceh, bumi Serambi Mekkah.

Selaku kepala sekolah Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi MA berharap kepada para santri agar terus menjaga nama baik almamater di manapun mereka berada.

“bapak berharap kepada para santriwan dan santriwati untuk terus mewarnai dan mengharumkan nama baik Lembaga di manapun berada, serta para santri Ruhul Islam Anak Bangsa nantinya menjadi Gudang ilmu pengetahuan bagi Aceh untuk Indonesia dan Indonesia untuk dunia”. ungkap Kusnadi.

Dari data yang diperoleh, pada tahun ini Aceh memberangkatkan 74 mahasiswa baru untuk kuliah di timur tengah, yang difasilitasi langsung oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, dari 74 mahasiswa tersebut 16 diantaranya merupakan santri Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa, Adapun 16 orang tersebut ialah; Daman husaini, Kamal Azhary, Rahmat Mustafa, Dzaki Fawwal Ijlal, Suci Meliana, Muazzir Sidqi, M. Miftahul Aufar Budi, Alfaizin, Muhammad Furqan Bay, Septia Dwi Wanda, Farras Fathin, Muhammad haikal, Naufal Ario Fahri, Sayyid Muhibbullah, Nurul Salsabila, dan Aniqul Faris (lulus beasiswa Kemenag Aceh). Keenam belas santri ini akan menempuh pendidikan S1 di Universitas Al Azhar Mesir dengan Jurusan Syariah, Usuluddin, Dirasat Islamiyah.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Ketua Yayasan Ruhul Islam Anak Bangsa, sekretaris Yayasan, kepala Sekolah, Ustadz-ustadzah dan orang tua para santriwan serta santriwati yang akan berangkat ke Timur Tengah. (Muhammad Rizki Aceh)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top