lamurionline.com -- Aceh Besar :  Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali di rencanakan menjadi inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 di komplek Madrasah Terpadu Tungkop Kecamatan Darussalam Aceh Besar pada hari selasa (5/1).

Kepastian kehadiran Bupati  setelah Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana MSi dan Kasi Penmad Suryadi SAg melaksanakan audiensi ke kediaman Bupati gampong Meunasah Baro Kecamatan Ingin Jaya pada sabtu (2/1).

Dalam kesempatan pertemuan dengan Bupati, H Abrar Zym melaporkan tentang persiapan upacara HAB dan serangkaian kegiatan bakti sosial yang telah di laksanakan antara lain santunan untuk 120 fakir miskin, bakti sosial di gampong Maheng, santunan untuk korban kebakaran dan aksi sosial bantuan untuk korban banjir Aceh Utara.

Kehadiran Kakankemenag ke kediaman Bupati mendapat surprise yang luar biasa karena bertepatan dengan milad Bupati ke 52, bahkan langsung di daulat untuk memimpin pembacaan doa dan syukuran secara sederhana.

Hari Amal Bakti Kementerian Agama di peringati setiap tanggal 3 januari, akan tetapi sesuai surat edaran dari Menteri Agama nomor 69 tahun 2020 untuk upacara HAB ke 75 tahun ini di gelar secara serentak dan di undur jadwal pelaksanaannya menjadi hari selasa (5/1). 


Peringatan HAB Kementerian Agama di Kabupaten Aceh Besar akan di laksanakan secara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan, Bupati Aceh Besar di samping membacakan amanat Menteri Agama RI juga akan menyerahkan satya lencana dari Presiden RI kepada puluhan ASN Kemenag Aceh Besar. (CM)

SHARE :
 
Top