lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong (desa-red) Lamtamot  Kecamatan Lembah Seulawah kabupaten Aceh Besar, Jumat (19/3/2021) pagi, 



Bantuan berupa sembako dan beberapa jenis barang lainnya diserahkan Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, kepada korban kebakaran bernama M Jakfar (41 tahun) pekerjaan tukang pangkas.

Penyerahan bantuan itu turut disaksikan Kadisdukcapil Rahmad Sentosa SSos MAP, Muspika Lembah Seulawah, Keuchik Lamtamot Surya dan tokoh masyarakat setempat, serta Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Aceh Besar Nuradiana SSTP, anggota Tagana, dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) setempat.

Bahrul Jamil seusai menyerahkan bantuan  mengungkapkan, rumah berkonstruksi semi permanen ludes terbakar pada Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 16.10 WIB. Akibat kebakaran tersebut korban kehilangan harta benda karena tidak bisa diselamatkan.



Selama ini, sebut Bahrul Jamil, rumah tersebut dihuni 5 orang anggota keluarga. Penyebab kebakaran, sesuai informasi TKSK Harmaini rumah M Jakfar, kebakaran akibat korsleting listrik arus pendek. 

“Saat kejadian pertama sekali dilihat anak nya Miranda 14 tahun dan selanjutnya meminta tolong kepada tetangga karena saat itu hanya dia yang ada dirumah melihat asap di kamar orang tua nya,” ungkap Bahrul Jamil SSos MSi, Kadis Sosial Aceh Besar.

Pada saat bersamaan Kadis Dukcapil Aceh Besar Rahmat Sentosa S,Sos,MAP menyerahkankan dokumen berupa Kartu tanda penduduk (KTP) Akte kelahiran, Kartu Indentitas Anak (KIA). 

“Ini merupakan kepedulian dan empati kami untuk membantu dan memudahkan korban agar tidak perlu lagi mengurus dokumen kependudukan karena yang bersangkutan dalam keadaan musibah. Terimakasih kami juga sampaikan kepada Dinas Sosial yang sudah berkoordinasi dengan kami,” pungkas Rahmat Sentosa.(Cek Man/Mar)

SHARE :
 
Top