lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (27/8) menggelar  rapat kordinasi dan evaluasi anggaran dan kegiatan seksi Bimas Islam triwulan 3 di aula Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar.




Rakor yang di buka Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH di ikuti unsur Kasi dan staf bimas Islam, staf perencanaan dan perwakilan kepala KUA.

Abrar Zym dalam sambutannya mengajak ASN seksi Bimas Islam untuk meningkatkan kinerja dan membangun team work yang solid  sehingga program yang telah di canangkan dapat terealisasi sesuai target. 

Sebagai seksi yang membawahi Kantor Urusan Agama (KUA) maka seksi Bimas Islam mengemban tugas mulia dalam pembinaan keluarga sakinah melalui bimbingan perkawinan untuk calon calon pengantin dan para remaja pra nikah.

Secara umum seksi Bimas Islam mempunyai tugas melakukan pelayanan, bimbingan teknis dan pembinaan serta pengelolaan data dan informasi di bidang urusan agama Islam, pembinaan syariah, penerangan agama Islam, zakat dan wakaf.

Dengan waktu yang tersisa hanya 3 bulan lagi menjelang berakhirnya realisasi anggaran 2021, H Abrar Zym meminta para staf seksi Bimas Islam lebih fokus terhadap tupoksinya, membangun komunikasi dan kordinasi yang maksimal dengan bidang urais kanwil dan  Kantor Urusan Agama (KUA).

Turut hadir pada acara rakor seksi Bimas Islam, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kepala KUA Blang Bintang Fajri SHi dan Kepala KUA Pulo Aceh M Ridha SHi MA. (Cek Man)

SHARE :
 
Top