lamurionline.com -- Kota Jantho : Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pertunjukan Institut Seni Budaya (ISBI) Aceh bersama Dewan Kesenian Aceh (DKA) Aceh Besar menggelar Workshop Pertunjukan membahas tentang perkembangan kesenian tradisi di Era modern dalam dunia pertunjukan di Aula Kampus A ISBI Aceh, Kota Jantho, Sabtu (11/12/2021).

Workshop yang menghadirkan pemateri M. Safrizal S.Sn, dimana dalam penyampaian bahwa kesenian tradisi merupakan tubuhnya dari seni itu sendiri. Disisi lain, Ia juga menjelaskan bahwasanya seni itu hidup dari masyarakat untuk masyarakat. “Iya tentunya seni terus berkembang seiring dengan perkembangan masyarakatnya,” ujarnya.



Dengan 50 peserta workshop yang memenuhi ruangan Aula Kampus A ISBI Aceh seakan membuat suasana diskusi lebih menarik, sehingga tanya jawab antara pemateri dan peserta seakan membuat workshop tersebut terlihat lebih hidup.

“Kegiatan workshop ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Walaupun dalam kondisi pandemi namun workshop seperti ini sudah menjadi agenda rutin program bulanan HMJ Seni Pertunjukan,” terang Zela Alisya, Ketua Panpel Workshop Pertunjukan.(Mar/*)

SHARE :
 
Top