Ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk Aria Sandra dari Samahani, di Gampong Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (12/12/2021) malam. FOTO/ DOK PANPEL MAULID IE ALANG


lamurionline.com -- Kota Jantho : Masyarakat Gampong Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar memperingati perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Minggu (12/12/21). Ketua Forum Pemuda Ie Alang Dayah (FPID) Syahrul Maulidin SE, kepada media ini, Senin (13/12/21) menyatakan, acara berjalan dengan sukses, berkat kerja sama semua unsur pemuda dan pemudi, dengan persiapan yang sangat baik. 

Pada siang harinya kami panitia menerima tamu dari gampong (desa-red) tetangga untuk makan kenduri maulid di meunasah, sementara pada malam harinya diadakan penyerahan santunan untuk lima belas anak yatim dalam Kemesjidan Ie Alang.


Penyerahan santunan untuk 15 anak yatim dalam kemesjidan Ie Alang, di Gampong Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (12/12/2021) malam. FOTO/ DOK PANPEL MAULID IE ALANG


“Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk Aria Sandra dari Samahani,” kata Syahrul akrab disapa Sico.

Sementara panitia acara Tgk Alwin dalam sambutannya mengajak kepada segenap masyarakat Ie Alang Dayah, khususnya kalangan Pemuda mari kita galaknya semangat syiar Islam apalagi perayaan maulid untuk baginda Rasulullah SAW.

Dalam ceramahnya oleh Tgk Aria Sandra, dengan memperingati hari kelahiran Baginda Rasulullah mari aplikasikan suri tauladan beliau dalam sendi kehidupan kita semuanya, agar menjadi manusia yg taat dan bertakwa kepada Allah Azza Wajalla.(Muklis)

SHARE :
 
Top