LAMURIONLINE.COM I ACEH - Indonesia kembali berduka! Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) menghancurkan wilayah Lumajang, Jawa Timur dan sekitarnya. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 50 orang meninggal dunia, 10.400 warga yang mengungsi di 406 titik karena terdampak letusan Gunung Semeru hingga Kamis (23/12) tadi.

Dengan kondisi seperti ini, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Aceh tergerak hatinya untuk untuk menggalang bantuan dengan tajuk "Pendamping Desa Aceh Hebat Peduli Semeru" 

Kegiatan sosial dan kemanusiaan ini diprakarsai oleh Koordinator TPP Aceh, Zulfahmi Hasan dengan membentuk PIC Sosial baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan.

Menurut PIC Sosial KPW 1 Aceh, Maulizan dalam waktu lima hari berhasil terkumpul donasi sebanyak Rp. 34.476.000 (Tiga Puluh Empat Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu Rupiah) dari TPP Aceh Hebat di 23 kab/kota.

Maulizan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Kordinator Kabupaten (Korkab) dan Kordinator Kecamatan (Korcam) atas bantuan dan atensinya sehingga kegiatan sosial ini membuahkan hasil yang sangat signifikan. (rel)

SHARE :
 
Top