LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Peran Remaja Masjid ke depan sangat penting dalam menjalankan syariat Islam di Aceh dan Aceh Besar khususnya, maka oleh karena itu Remaja Masjid perlu dibekali dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan pemahaman sebagai filter demi menghadapi berbagai tantangan di Era Globalisasi Informasi dan Budaya.

Dalam hal ini Pengurus Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar membuat pelatihan untuk pengurus yang dilaksanakan, Selasa (21/12) malam bertempat di Kompleks MIN 7 Aceh Besar.

Pada pembukaan pelatihan ini Keuchik Gampong Lampanah Dayah yang diwakili oleh Sekdes Jufri mengatakan bahwa pelatihan ini sangatlah penting. “Kami terus berupaya mendukung apa yang dilakukan Remaja Masjid untuk kemalahatan bersama” imbuhnya.

Adapun materi yang diberikan pada pelatihan tersebut yaitu, Peran Remaja Masjid di Bidang ekonomi untuk memajukan ummat yang disampaikan oleh Drs Sayed M Husen. Selanjutnya materi peran remaja masjid di bidang sosial untuk kesejahteraan masyarakat, disampaikan Ust Danil Rahmat SPd dan materi Remaja Masjid menjadi garda terdepan membentengi bangsa ini dengan berbagai kegiatan positif yang diulas Ust Abrar SPd.

Begitu juga halnya dengan Imam Masjid Asy Syuhada, yang diwakili wakil imam Tgk Mukam Zahri SAg, menambahkan bahwa supaya semua pesan atau informasi yang disampaikan para pemateri dapat dikonsumsi oleh audien serta menjadi sumber pengetahuan dan semangat bagi para pengurus RM selaku kader dakwah ke depan.


Mengingat berbagai kemaksiatan yang terjadi sekarang ini, sebut Mukam Zahri, maka sangat membutuhkan peran remaja masjid dalam memberantasnya. Adapun peran yang diharapkan adalah untuk mendakwahkan syariat dan syiar Islam serta bagaimana cara RM bisa memakmurkan masjid

Ketua RM As Syuhada, Al Mussahari di akhir kegiatan berharap pelatihan ini bisa terus berlanjut ke depan sebagai upaya meningkatkan mutu dan peran remaja masjid sebagai pemuda dan pemudi Islam yang kreatif, inovatif, mandiri, sukses dan berjiwa sosial tinggi

“Tentunya remaja masjid bisa menjadi contoh teladan bagi para pemuda lain agar hatinya juga bisa terpaut dengan masjid” demkian Al Mussahari, Ketua Umum RM Asy Syuhada Lampanah.*

SHARE :
 
Top