LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sejumlah pustakawan dari Madrasah dan Sekolah di Aceh Besar dan Banda Aceh mengunjungi perpustakaan MAN 4 Aceh Besar Tungkob, Rabu (12/01).

Kunjungan dalam rangka peningkatan mutu pustakawan dengan agenda mempelajari borang akreditasi perpustakaan tersebut mendapat sambutan hangat dari Tim Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar yang selama ini telah bekerja maksimal dan mendapatkan nilai terbaik.

Koordinator perpustakaan, Suryani ZN, S.Ag, mengucapkan terimakasih kepada para pustakawan Aceh besar dan Banda Aceh yang terdiri dari Pustakawan SD, SMP, SMA, SMKN, MAN dan MAS telah memilih perpustakaan MAN 4 Aceh Besar sebagai acuan dalam peningkatan mutu perpustakaan.

“Terimakasih atas kehadirannya, semoga kunjungan ini menjadi bekal untuk mempersiapkan borang nantinya, semoga pertemuan ini dapppat menjalin kerjasama dan membangun sinerjitas sesama pustakawan di Aceh”, ujar Suryani.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Rahmawati, S.IP., Pustakawan MAN 4 Aceh Besar menjelaskan tentang pengalaman dalam menyusun borang akreditasi perpustakaan dan aplikasi perpustakaan yang ada di perpustakaan MAN 4 Aceh Besar.

“Kami sampaikan informasi tentang pengalaman dalam menyusun borang akreditasi perpustakaan dan penerapan aplikasi perpustakaan digital serta diberikan pengenalan membuat program kerja pustakawan di Madrasah dan Sekolah”, sebut Rahmawati, pustakawan SMK terbaik pertama se-Aceh tahun 2019

Zulfasrah selaku peserta kunjungan menyampaikan terimakasih kepada MAN 4 Aceh Besar atas sambutannya.

“Terimakasih kepada perpustakaan MAN 4 Aceh Besar yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkunjung, ruang Pustaka sangat baik, pustakawannya juga ramah, banyak ilmu yang diberikan kepada kami, terutama bagaimana mengelola pustaka sekolah atau madrasah dengan baik, semoga bisa kami terapkan di sekolah kami masing-masing”, ujar Zulfasrah, Pustakawan SMA Negeri 1 Ingin Jaya tersebut.

Zulfasrah juga menyampaikan selamat kepada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar atas capaian yang luar biasa, yaitu Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar terakreditasi nasional dari Perpusnas. (sirath/rel)


Hadir dalam penyambutan tersebut seluruh Tim Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, yaitu Sumarni, S.IP, Cut Putri Agustina, Amd dan Rahmawati, S.IP. serta Suryani ZN, S.Ag., sebagai koordinator perpustakaan.

SHARE :
 
Top