LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Forum Silaturrahmi Aceh Rayeuk (FORSIAR) adakan kegiatan Silaturrahmi dan Peusijuek Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (27/08) di SMAN 1 Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Ketua panitia, Dr. Yusran Asnawi, M.Pd kepada wartawan menyampaikan kegiatan ini adalah acara Aceh Rayeuk, bukan Aceh Besar.

"FORSIAR itu forum Aceh Rayeuk, bukan Aceh Besar, forum ini terdiri dari 3 kabupaten kota, yaitu Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang", tegasnya.

"Forum ini sudah ada sebelum tahun 80-an, sebelum pemekaran,"tambahnya.


Yusran mengatakan bahwa kegiatan peusijuek ini adalah wujud kebersamaan dan rasa syukur atas dipercayanya tokoh dari tiga kabupaten kota ini.

"Jadi setiap ada tokoh-tokoh yang menduduki jabatan tertentu di level provinsi, atau nomor satu di tiga kabupaten kota tetap kita peusijuek", ucapnya.

Peusijuek rektor UIN Ar-Raniry ini dilakukan tiga sesi. Sesi pertama di peusijuek oleh ulama Aceh, Tgk. H. Abu Athaillah (pimpinan Dayah Ulee Titi), kemudian dilanjutkan oleh Prof. Ir. Marwan mewakili tokoh Aceh dan terakhir oleh tokoh Aceh Besar, Drs. A. Malek Raden, MM.

Acara tersebut ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Ustadz H. Masrul Aidi, Lc. 

Reportase: Rizki

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top