* Untuk Masyarakat Berkebutuhan Khusus



lamurionline.com -- Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (Bansos UEP) untuk masyarakat berkebutuhan khusus di Kecamatan Kuta Cot Glie, Kuta Malaka, dan Simpang Tiga, Senin siang (1/8/2022). Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Anggota DPRK Aceh Besar Mustafa Ishak, Muspika, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bantuan untuk masyarakat berkebutuhan khusus ini antara lain berupa perlengkapan berkebun maupun petani palawija. Di antaranya, mulsa plastik, pupuk NPK Laoying, metro besar, regent, virtako, dithane, polybag cabai, polybag, kurater, besvidan kecil. Selain itu, bambu ijo, gibro, benih terong unggul, cabai bibit expander, bibit gambas, bibit kacang panjang, bibit cabai rawit zara, antracol, galafos, cangkul dan gagang, hand sprayer elektrik, dan roundup isi 1 liter.





Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengharapkan agar bantuan yang diserahkan tersebut bermanfaat bagi para masyarakat, yang mayoritas berprofesi sebagai petani tersebut. “Bagi kita di Kabupaten Aceh Besar, sektor pertanian merupakan andalan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Oleh sebab itu, kita berhararedaksi2p, bantuan ini berguna bagi petani,” katanya.

Sementara itu, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menerangkan, tahun ini Bansos UEP tersebut akan diserahkan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. Ia yakin, bantuan seperti ini akan sangat berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan motivasi dan pendapatan mereka.

Untuk Kecamatan Kuta Cot Glie, proses penyerahan bantuan dipusatkan di kompleks UDKP setempat dan turut dihadiri anggota DPRK H Mustafa, sedangkan di Kecamatan Kuta Malaka berlangsung di Gampong Lambaro Samahani, serta untuk Kecamatan Simpang Tiga acara diadakan di Gampong Lambatee.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top