lamurionline.com -- Aceh Besar : Even bergengsi turnamen futsal untuk pelajar madrasah aliyah se-Kabupaten Aceh Besar yang di laksanakan oleh kelompok kepala madrasah aliyah (K2MA), minggu (4/9) berakhir. 

Tim futsal Madrasah Aliyah Tgk Chiek Oemar Diyan Indrapuri menjuarai turnamen ini yang di gelar di lapangan interlock BUMG Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.

Dalam laga final yang di pimpin wasit Mukhlis dan Jakfar,  tim MA Oemar Diyan  B mengkandaskan salah satu tim unggulan yaitu MA Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) A dengan skor 2 - 0. Pada perebutan juara 1, 2, 3 dan 4 di kuasai oleh Madrasah Aliyah yang berstatus boarding. Juara 1 MA Oemar Diyan B, juara 2 MA Ruhul Islam A, juara 3 MA Ruhul Islam B dan juara 4 MA Imam Syafii.




Pada partai final tim favorit Oemar Diyan B tampil dengan membangun kerja sama yang solid dan terus melakukan serangan beruntun ke gawang Ruhul Islam, akan tetapi sampai berakhirnya babak pertama  kedudukan tetap sama kuat 0 - 0. 

Memasuki babak kedua tim Oemar Diyan semakin meningkatkan  pola serangan sehingga pada menit ke 16 pemain dengan jersey 10 Ghufran  berhasil menjebolkan gawang Ruhul Islam. 

Dua menit kemudian Mulki kembali menambah kemenangan untuk Oemar Diyan. Kedudukan 2 - 0 untuk kemenangan MA Oemar Diyan bertahan sampai berakhirnya pertandingan. 

Oemar Diyan tidak hanya berhasil menjadi champion dalam turnamen ini tetapi salah seorang pemainnya Ghufran menjadi top skor yang mencetak 10 gol selama 4 hari turnamen.

Kegiatan turnamen futsal yang di ikuti 30 tim Madrasah Aliyah telah berlangsung sejak tanggal 1 september 2022 dan di tutup secara resmi oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi sekaligus menyerahkan hadiah untuk juara 1 berupa tropy, piagam dan dana pembinaan 1 juta rupiah. 

Sedangkan juara 2 MA Ruhul Islam A mendapatkan hadiah dana pembinaan 800 ribu rupiah, tropy dan piagam yang di serahkan oleh ketua K2MA Kusnadi SPd MA. Juara 3 di raih oleh MA RIAB B setelah mengkandaskan MA Imam Syafii dengan skor 3 - 2 dan berhak mendapatkan dana pembinaan 600ribu, tropy dan piagam yang di serahkan oleh ketua panitia Drs Abdul Karim MA. 

Dalam sambutannya Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas suksesnya liga futsal piala K2MA yang di gelar dengan penuh kekeluargaan dan sportivitas, selama turnamen tidak ada insiden, tidak ada pelajar yang cedera, bahkan tidak ada yang mendapatkan kartu merah. 

Selama 4 hari dengan 40 pertandingan wasit hanya mengeluarkan 6 kartu kuning. Hal ini patut menjadi panutan bagi siswa madrasah yang mampu menunjukkan etika dan estetika selama pertandingan dengan baik, ungkap Khalid .

 Kepada para juara untuk meningkatkan latihan dan kekompakan tim sehingga mampu mempertahankan berbagai prestasi pada even lainnya. Begitu juga yang belum meraih prestasi untuk tidak berputus asa , terapi harus terus berlatih dan menjaga stamina dengan baik.

Susunan pemain MA Oemar Diyan B : Rafif Oriza, Ghufran, Akta Azan, Yazid, Mulki, Fadhlurrahman, Khadafi, Rozan, M Shohib.

Pemain MA Ruhul Islam A : Haziq, Rifai Dhyra, Rajif Fandi, Nafisul Maulana, Al Gifari, Fawwaz, Tiffatul Maula, T Rafie, M Zaki, Zacky, M Fawwaz dan M Fatih. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top