LAMURIONLINE.COM | LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh melalui Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) dengan mengangkat tema "Regenerasi Kepemimpinan Yang Intelektual, Loyalitas, Berintegritas, dan Bertanggungjawab Untuk Himpunan Mahasiswa Sosiologi". 

Mubes yang digelar, Kamis (15/9) selama 1 di Aula Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, dihadiri sebanyak 60-70 mahasiswa aktif Sosiologi sebagai perwakilan.

Peserta dicek terlebih dahulu data dan delegasi dari masing-masing kelas mulai dari angkatan 2017 hingga angkatan 2021. Hal ini dilakukan karena banyak pasal yang harus direvisi karena tidak lagi efektif lagi, sekaligus merampungkan AD-ART yang diperlukan untuk memutuskan apa saja poin yang harus dituntut untuk periode mendatang. 

Setelah AD-ART rampung, maka dilakukan pemaparan Lembar Pertanggung Jawaban (LPJ) dari pengurus Himasos Periode 2021-2022. 

Setelah AD-ART disepakati dan LPJ sudah dipaparkan, maka masuklah pada pencarian calon ketua umum untuk Himasos, dibuka pada 2 opsi yaitu mencalonkan diri serta dicalonkan. Saat opsi mencalonkan diri dilakukan berulang-ulang tetapi tidak ada yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Himasos, hingga dilakukan opsi kedua.

Pada opsi kedua, keluarlah nama-nama pencalonan sebagai Ketua Umum Himasos, yaitu Muhammad Iqbal Pratama, Rahmanda Zidane, ZulFahmi Lubis, Muhammad Alkhalidi, dan Umi Suaibah Pulugan, dimana masing-masing kandidat ialah mahasiswa aktif, mempunyai kelengkapan data, memenuhi syarat dan berasal dari angkatan yang berbeda. Dimana Iqbal, Fahmi, Alkhalidi dan Umi dari sosiologi angkatan 2020 memiliki empat kandidat dan dari sosiologi angkatan 2019 satu kandidat.

Karena banyak kandidat, maka didiskusikan siapa yang akan maju dan bersedia menjadi Ketua Umum Himasos, keluarlah nama Rahmanda Zidane dari sosiologi angkatan 2019 dan Umi Suaibah Pulugan dari sosiologi angkatan 2020. 

Forum sepakat untuk melakukan voting suara. Voting berjumlah 46 suara dari peserta dan panitia. Setelah melakukan voting, maka keluarlah hasil masing-masing kandidat yaitu Rahmanda Zidane memperoleh 38 suara dan Umi memperoleh 12 suara dan golput 1 suara. Maka dengan hal itu secara Sah Rahmanda Zidane terpilih sebagai Ketua Umum Himasos periode 2022-2023.

Pada kesempatan itu, Rahmanda Zidane berharap agar sosiologi  kedepannya lebih baik dan akan bertanggung  jawab atas amanah yang di berikan kepadanya. (farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top