lamurionline.com -- Aceh Besar - Kegiatan upacara memperingati hari pahlawan ke 77 di Kabupaten Aceh Besar berlangsung khidmat dan meriah dan di gelar di berbagai lembaga pemerintahan dan sekolah.

Di ibukota Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho di pusatkan di lapangan Kantor Bupati dengan Inspektur Upacara Bupati Aceh Besar yang di wakili Kapolres Aceh Besar, sedangkan pembacaan doa di pimpin Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg. Upacara di ikuti seluruh ASN, OPD, instansi vertikal dan pemuda.
Di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, upacara hari Pahlawan di gelar di berbagai madrasah dan kantor urusan agama (KUA) Kecamatan.

Kegiatan paling meriah berlangsung di MAN 1 Aceh Besar yang berlokasi di Samahani, Kuta Malaka. Upacara di ikuti ribuan siswa dan tenaga pendidik dari jenjang madrasah ibtidaiyah/MI, madrasah tsanawiyah/MTs, madrasah aliyah/MA dan ASN kantor urusan agama. Upacara di iringi dengan hening cipta mengenang jasa jasa para pahlawan dan bertindak sebagai inspektur upacara Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi.




Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengajak untuk mengambil keteladanan dari pahlawan bangsa. Tema peringatan hari pahlawan tahun ini "Pahlawanku Teladanku". Generasi sekarang harus meneladani dan mengimplementasikan nilai nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan semangat "pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, peringatan hari pahlawan tahun 2022 di harapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau di pecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika, harap Menteri Sosial. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top