lamurionline.com -- Indrapuri - Aceh Besar (27/08/22) Dengan penuh semangat dan senyum yang begitu mempesona, seluruh siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler wajib Pramuka di SMPN Ali Hasjmy melaksanakan latihan perdana. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka diikuti oleh seluruh siswa secara tatap muka. 

Kegiatan ekstrakurikuler pramuka perdana dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kakak Aldi dibawah koordinator Kakanda Muhammad As'ari yang bertempat di lapangan upacara SMPN Ali Hasjmy. Pembina eksrakurikuler menyampaikan pesan untuk seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dengan baik dan tertib. Seluruh siswa tampak bersemangat dan senang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka secara tatap muka.

Pelaksanaan kegiatan pramuka perdana ini sangat mengesankan, karena setiap kaka pembina memberikan arahan dengan konsep dan teknik yang menarik. Setiap regu yang sudah dibagi menampilkan kreatifitas dan yel-yel yang cukup kreatif. Meliput kegiatan ini, pemahaman kepramukaan menjadi target utama ekstrakurikuler pramuka. 

Setiap anggota berusaha memahami makna yang terkandung dalam dasa darma dan tri satya, pemahaman makna ini diharapkan anggota pramuka memiliki karakter dan kepribadian yang kuat. Para peserta juga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut walaupun dalam keadaan cuaca panas. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dijalankan sebagai salah satu program wajib sekolah dalam membentuk dan membina karakter siswa terutama dalam hal disiplin.


Pramuka mengajarkan sikap dan prilaku yang mulia, semoga anggota pramuka di SMPN Ali Hasjmy memiliki karakter seperti yang diharapkan oleh makna yang terkandung dalam dasa darma dan tri satya. Tantangan sikap dan prilaku di era digital mudah-mudahan dapat disamajalankan dengan kebermanfaatan. 

Kemandirian anggota pramuka menjadi kunci tujuan kedua diadakan ekstrakurikuler ini. Dengan kegiatan pramuka, karakter anak bangsa akan dibentuk sebagai seorang yang cinta akan tanah air dan militas serta mempedomani isi dasa dharma dan tri satya yang ada di Pramuka itu sendiri. (Cek Man/Mz)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top