Sejumlah Balai Pengajian di Banda Aceh menerima bantuan zakat dari Baitul Mal Kota Banda Aceh, Rabu (28/12/2022). FOTO/ MC BANDA ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Sebanyak 330 lembaga terdiri dari 145 TPA dan 185 Balai Pengajian di Banda Aceh menerima bantuan zakat dari Baitul Mal Kota Banda Aceh, Rabu (28/12/2022). Penyerahan zakat ini dilakukan oleh Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Dra Hj Aisyah M Ali MPd di Masjid Jamik Keudah.

Aisyah M Ali menyebutkan, tahun ini 145 TPA dan 185 BP yang kita bantu dengan total 330 TPA dan BP dengan masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 2.500.000 untuk TPA dan Rp 1.500.0000 untuk Balai Pengajian.

Adapun untuk data yang diverifikasi oleh Tenaga Profesional Baitul Mal Kota merupakan data yang diterima dari Badan Dayah Kota Banda Aceh.”Oleh karenanya jika tahun lalu lebih banyak yang kita bantu maka tahun ini karena berpedoman dari data TPA dan Balai Pengajian yang sudah terdaftar di Badan Dayah saja yang menerima zakat senif fisabilillah ini,” ungkap Aisyah M Ali saat membuka acara tadi.

Menurutnya hal ini yang dilakukan ini adalah bentuk koordinasi antar instansi terkait. Sama seperti halnya pemberian beasiswa maka Baitul Mal Kota Banda Aceh menerima data calon siswa penerima beasiswa dari Dinas Pendidikan maupun Kemenag Kota Banda Aceh.

“Saya berharap lembaga TPA dan Balai Pengajian untuk tahun depan agar segera mendaftarkan lembaga pengajiannya ke Badan Dayah. Karena pekerjaan yang kami lakukan hari ini tentunya tidak lepas dari badan audit negara oleh karena itu kami tidak mau ada temuan apapun,” ucap Mantan Kepala Sekolah SMA 10 Fajar Harapan ini.

Sementara itu Dewan Pengawas BMK, Tgk Hafidhi mengucapkan terimakasih kepada semua guru TPA dan Balai Pengajian di Kota Banda Aceh.

“Guree-guree kami sekalian merupakan orang terdepan yang telah membantu kewajiban orang tua dalam mendidik anak. Kami melihat wajah- wajah penuh keikhlasan dan tanpa pamrih. Kami hanya mampu mengucapkan terimakasih,” ujar Tgk Hafidhi.

Ia berharap lebih banyak lagi uang zakat yang dapat dikumpulkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh sehingga lebih banyak lagi yang akan menerima zakat senif fisabilillah.(Cek Man/Tamam)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top