LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Tepat 28 Juli 2022, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia menjadi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag memimpin UIN Ar-Raniry dengan motto Energi Kebangsaan Sinergi Membangun Negeri serta Visi Nasionalis, Agamis dan Responsif yang hari ini menjadi tagline khusus bagi UIN Ar-Raniry.

Semenjak dilantik hingga sekarang energi positif yang ditunjukkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry dinilai sangat berpengaruh terhadap pengembangan dan kemajuan UIN Ar-Raniry untuk menunaikan hajat Universitas yang unggul kedepannya.

Hal-hal yang dilaksanakan di penghujung tahun dimasa awal Prof Mujib memimpin sangat dirasakan oleh semua kalangan baik itu civitas akademika maupun mahasiswa.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry, Irwandi, dalam beberapa kesempatan diskusi kemahasiswaan yang dilakukan di kampus UIN Ar-Raniry menemukan pandangan dari kalangan mahasiswa terhadap kepemimpinan awal Prof Mujib yang dinilai sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga kesan mahasiswa terhadap respon Prof Mujib untuk membangun UIN Ar-Raniry sangat bagus dan terarah.

"Kepemimpinan awal Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dinilai sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga kesan mahasiswa terhadap respon Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag untuk membangun UIN Ar-Raniry sangat bagus dan terarah," ungkap Irwandi selaku Ketua SEMA UIN Ar-Raniry yang dikutip media ini, Kamis (29/12).

Menurut Irwandi, berikut beberapa energi positif yang telah dilaksanakan dimasa awal kepemimpinan Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag, pertama Bersinergi dengan mahasiswa, dimana Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag sangat pro terhadap mahasiswa dalam beberapa hal yang ditunjukkan secara nyata, seperti pada 3 Oktober 2022, Prof Mujib bertanggung jawab terhadap aksi mahasiswa UIN Ar-Raniry yang sedikit mengalami insiden pembakaran papan bunga di titik aksi. Kedua pada penutupan Ar-Raniry Creative Fair (ACF) pada 26 November 2022, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dengan lantang mengatakan akan memfasilitasi serta mendukung segala event mahasiswa seperti Ar-Raniry Creative Fair (ACF) dan event-event lain baik di tingkat fakultas maupun universitas. Prof Mujib juga menambahkan akan selalu menerima dengan sigap mahasiswa yang akan bertemu dan beraudiensi dengannya jika di luar kesibukan, baik itu mahasiswa biasa maupun Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN Ar-Raniry.

Ketiga, dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag tepat di penghujung tahun 2022, pada 20 Desember 2022 dilaksanakannya Malam Apresiasi Mahasiswa Berprestasi UIN Ar-Raniry yang sangat mahasiswa idamkan. Keempat sebut Irwandi, kegiatan Penunjang Akademik dalam rangka Milad UIN Ar-Raniry ke 59, yang dimana UIN Ar-Raniry melaksanakan berbagai macam kegiatan yang bertaraf Nasional maupun Internasional, dari Seminar, Conference Internasional, Perlombaan, Pembinaan dan lain-lain.

Kelima, responsif terhadap isu Nasional dan Internasional, dimana Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag menjadi delegasi R20 yang dilaksanakan di Bali pada 2-3 November 2022. Respon yang sangat luar biasa untuk forum sebesar ini dan UIN Ar-Raniry berada dalam forum tersebut.

Keenam sarana kampus UIN Ar-Raniry mulai diperbaiki yang sudah dianggap perlu, seperti gedung Rektorat, jalan di perkarangan kampus serta yang terakhir Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Ar-Raniry (PKM) yang akan di renovasi dalam waktu dekat ini.

"Tentu bukan itu saja yang sudah dilakukan,namun hasil dari apa yang sudah dilakukan sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat UIN Ar-Raniry Banda Aceh" ujar Irwandi.

Sementara, Sekretaris Jendral SEMA UIN Ar-Raniry, Muhammad Irsan Zazari juga menyebutkan bahwa hasil Reses SEMA UIN Ar Raniry dari tiap Fakultas yang telah diserahkan kepada Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag pada 22 September 2022

"Ini juga sudah beberapa yang terealisasi, ini adalah hasil aspirasi dari seluruh Fakultas yang telah di baca dan di implementasi oleh Rektor UIN Ar-Raniry di masa awal kepemimpinan beliau" ujar Irsan

"Ini adalah energi positif yang sangat dibutuhkan mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk menunjang pengembangan serta kemajuan UIN Ar-Raniry. Semoga ditahun 2023 seluruh hajat serta impian UIN Ar-Raniry dapat tercapai melalui kepemimpinan Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dan dapat membawa nama UIN Ar-Raniry Banda Aceh harum di kancah Nasional maupun Internasional," tutup Muhammad Irsan Zazari selaku Sekretaris Jendral SEMA UIN Ar-Raniry.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top