lamurionline.com -- Kota Jantho – Kapolsek Sukamakmur Iptu Mukhsin SH ajak masyarakat ngopi bareng dalam agenda Jum’at Curhat. Kegiatan tersebut merupakan, upaya Polri guna mendengarkan keluhan warga secara langsung. Hal itu, sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolsek Sukamakmur tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan, untuk mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat. Dengan adanya pertemuan tersebut, berbagai hal yang sebelumnya mungkin tidak dapat diungkapkan, diharapkan bisa tercurahkan.

“Kita harap, semuanya dapat kita dengarkan. masyarakatpun bisa mengungkapkan berbagai aspirasi dalam kesempatan ini,” ucapnya, di sebuah warung kopi di Desa Blang Cut Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (13/1/2023) pagi.

Mukhsin menjelaskan, kegiatan itu juga, merupakan sebagai agenda yang dapat menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan kepolisian. Hal itu dikarenakan, kemungkinan besar masyarakat selama ini agak enggan untuk melepaskan segala unek-unek terhadap kepolisian. Dengan adanya agenda ini, juga bisa menghilangkan hal itu, dan keakrabat diantara keduanya dapat tercipta.
“Masyarakat bebas berbicara, dan kami pun siap mendengarkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya. Kegiatan ini juga merupakan, bagian dari tugas kepolisian dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat setempat. Hal itu juga, dapat memberikan serta membagikan ilmu dan informasi, dari suatu pihak ke pihak lainnya.

“Ilmu yang kita ketahui, dapat kita bagikan kemasyarakat. Begitu pula sebaliknya, ilmu dari masyarakat juga dapat kita peroleh. Saling berbagi itu, bukan hanya dapat dilakukan dengan suatu benda atau yang berbentuk. Tapi, ilmu bahkan lebih bermanfaat jika dapat dibagikan,” tegasnya.

Di samping itu, sambung Mukhsin. Jumat Curhat, juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sukamakmur. Hal itu dilakukan, agar wilkum tersebut tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita upayakan hal ini, menjadi sebagai acuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi semuanya,” pungkasnya.(Cek Man/WD)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top