lamurionline.com -- Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.IP. MM, menjenguk dan antar bantuan untuk yatim piatu di Gampong Bayu Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Minggu (7/5/2023).

Menurut Iswanto, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah dan manusia dalam memperhatikan kondisi sosial di Aceh Besar, khususnya anak yatim, apalagi menurut Iswanto, saat ini kondisi ekonomi sedang anjlok ditengah hantaman badai inflasi.

“Ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan anak-anak yang ditinggalkan orang tua mereka apalagi dengan kondisi ekonomi mereka yang sangat kekurangan,” katanya.

Iswanto menjelaskan, dirinya merasa terenyuh, saat menerima informasi jika ada keluarga yatim piatu yang tinggal di rumah kurang layak dan tidur beralaskan lantai. Seketika dirinya bersama istri meminta Kadinsos Aceh Besar untuk mengantarkan bantuan sosial.

“Saat kami menerima Informasi yang mana ada keluarga yatim piatu dan satu lagi anak yatim yang rumah nya kurang layak huni dan mereka tidur di lantai semen ber alaskan tikar. Alhamdulillah kita hari ini membawa ranjang tempat tidur dan kasur serta perlengkapan sekolah serta oleh-oleh lainnya untuk dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.


Iswanto berharap, semua masyarakat Aceh Besar meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial sekitar, agar hal-hal demikian dapat terjangkau oleh pemerintah.

“Pemkab tidak mampu menjangkau seluruh masyarakat Aceh Besar jika tanpa kepedulian masyarakat sendiri, terkadang ada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan pemerintah namun kita tidak tahu, itu sebabnya, saya minta kita bertanggung jawab dan saling peduli,” pintanya.

Selain itu, Iswanto juga meminta Kepala Dinas terkait juga turut menginventarisir masyarakat Aceh Besar yang layak menerima bantuan.

“Maka, data itu penting, agar bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran,” kata Pj Bupati Aceh Besar.

Senada dengan Pj Bupati Aceh Besar, Cut Rezky juga menyampaikan jika meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

“Pemkab tidak bisa sendirian, masyarakat harus aktif memberikan informasi, karena dari laporan itu, kami akan segera menindak lanjuti,” pungkas Cut Rezky.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Abdullah S.Sos, Anggota DPRK Aceh Besar H.Mustafa Ishak dan Ridha Hidayatullah, SHi, MH, Kabag Prokopim Imam Munandar STP, Camat Seulimeum Hasanuddin SAg, Anggota Polsek, Anggota Koramil Seulimeum dan tokoh masyarakat setempat.(CBoy)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top