LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Indrapuri, Minggu (6/8) menggelar silaturrahmi dengan Forum Ukhuwwah TKQ TPQ TQA Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie guna membahas isu-isu terkini terkait dengan pembinaan remaja masjid dan TPA se Kecamatan tersebut.

Selain membahas tentang pembinaan, pertemuan  forum tersebut turut membahas tentang upaya memakmurkan masjid dan eksisnya kegiatan TPA.

Ketua Forum Ukhuwah, Ahmad Afdhil SE mengatakan saat ini banyak agenda TPA yang seharusnya kembali aktif usai pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, termasuk adanya kegiatan Festival Anak Saleh (FASI) di bawah naungan BKPRMI. Afdhil berharap perlu adanya pertemuan seluruh direktur dan guru TPA agar kegiatan pembinaan generasi dan syiar islam ini perlu kembali dihidupkan baik tasyakur, perayaan 1 Muharram maupun pelaksanaan aneka lomba islami. Tentunya Afdhil berharap keterlibatan pengurus DPK BKPRMI sangat diperlukan demi tercapainya kerjasama yang baik dalam setiap agenda dan program yang direncanakan.

“Masjid dan TPA ini tidak bisa dipisahkan  dalam pembinaan generasi. Jadi kerjasama remaja masjid dan guru TPA perlu dilakukan. Apalagi ada LPPTKA di bawah naungan BKPRMI yang langsung membidangi TPA” ujar Afdhil.

Sementara Ketua DPK BKPRMI Indrapuri, Husban Adnan menyambut baik apa yang disampaikan Forum Ukhuwwah. Remaja masjid selaku stakeholder yang berfungsi memakmurkan masjid bersama BKM akan terus berupaya agar para generasi TPA ini cinta masjid dan cinta Al Qur’an.

Hal senada disampaikan Ustazah Nuraini selaku guru TPA, dimana Nuraini berharap di Kecamatan Indrapuri setiap kegiatan syiar islam kedua lembaga ini bisa sinkron dan duduk bersama terkait isu-isu terkini yang banyak melibatkan para remaja sekaligus para generasi ke depan.

“Terjadi kenakalan remaja, sibuk main game dan HP serta hal-hal negatif ini perlu kita cegah. Sudah sepatutnya kita turun tangan dan bekerjasama untuk memikirkan generasi Indrapuri yang lebih baik ke depan” sebut Nuraini yang juga Wakil Direktur LPPTKA BKRPRMI Aceh Besar dan Penyuluh Aceh Besar ini.


Istimewanya di pertemuan penting tersebut, turut hadir di sela-sela kesibukannya, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman SPdI MA yang memberikan arahan sekaligus apa yang seharusnya dilakukan pengurus DPK dan Forum Ukhuwah agar sinkron.

Selama ini BKPRMI Aceh, sebut Mulia Rahman terus berbuat untuk kepentingan umat, termasuk lomba FASI, takbir keliling dan pelatihan Brigade Masjid yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tentunya semua pihak perlu terlibat dalam pembinaan akhlak generasi yang terus merosot. Inilah tugas kita bersama untuk kebaikan dan syiarkan bahwa kita ada dan peduli. DPK BKPRMI terus komunikasikan setiap kegiatan yang dilakukan baik dengan DPD dan DPW BKPRMI. Karena jika kita berjalan sendiri-sendiri, hal ini juga tidak akan maksimal. BKPRMI Aceh selalu siap dan hadir jika untuk pembinaan generasi umat” demikian tutup Dr Mulia Rahman, Ketua DPW BKPRMI Aceh.

Editor: Cek Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top