Ketua Umum Gabungan Anak Langsa (GALANG) Jakarta, Irwansyah Putra, SH. M.Kn bersama peti jenazah almarhum Fathi M. Amin di RS di Malaysia,

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Ketua Umum Gabungan Anak Langsa (GALANG) Jakarta, Irwansyah Putra, SH. M.Kn. membantu proses pengambilan dan pemulangan jenazah warga Aceh, Fathi M. Amin (49) yang meninggal dunia di Malaysia beberapa hari lalu ke kampung halamannya di gampong Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Jumat (25/8).

“Fathi M. Amin (49) meninggal dunia di Malaysia karena sakit jantung. Almarhum direncanakan akan dikebumikan kampung halamannya di gampong Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen,” kata Irwansyah.

Irwansyah menjelaskan berdasarkan informasi dari keluarganya di Bireuen bahwa almarhum awalnya berkunjung ke negara jiran tersebut untuk bersilaturrahmi dan menjenguk salah satu keluarganya disana. 

Akan tetapi pada Rabu, 22 Agustus 2023 menjelang pukul 21.30 waktu Malaysia, almarmuh mengeluh sakit pada temannya. Temannya itu mengira keluhan tersebut adalah masuk angin biasa karena almarhum baru selesai berolahraga (fitnes) dan berinisiatif untuk mengusuknya. Kemudian memintanya untuk istirahat dikamar setelah kondisinya sudah mendingan.

“Tak lama berselang temannya pun melihat kembali kondisi almarhum di kamarnya dan ternyata almarhum sudah kaku. Kemudian almarhum di bawa ke rumah sakit dan hasil visum di vonis sakit jantung,"kata Irwansyah. 

Irwansyah yang juga putra asli Langsa menambahkan setelah mendapatkan kabar duka tersebut dirinya langsung berangkat ke Malaysia untuk mengurus semua administrasi pemulangan jenazah. Ia puntak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI, H. Ilham Pangestu yang juga turut membantu pemulangan jenazah tersebut. Hal senanda juga disampaikan kepada seluruh pengurus GALANG Jakarta dengan harapan kiranya kegiatan-kegiatan sosial semacam ini harus lebih ditingkatkan.

“Setiba di bandara SIM Banda Aceh Jum'at (25/8) pagi dengan pesawat Air Asia, ambulans dan keluarga yang sudah menunggu. Selanjutnya peti jenazah almarhum langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Bireuen,” pungkas Irwansyah Putra yang juga ikut serta berangkat bersama rombongan tersebut. (Murdani Tijue)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top