* Berlangsung Khidmat

Foto : Cek Man

lamurionline.com -- Aceh Besar -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Besar.  

Sedangkan yang menjadi Komandan Upacara : Mus Mulyadi SE, Msi Wakil Komandan Kompi 3 Brimob Polda Aceh dan Perwira Upacara : Mukhlis Wakil Komandan Kompi 2 Brimob Polda Aceh

Foto ; Cek Man


Upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh para pelajar, PNS jajaran Pemkab Aceh Besar, OKP, TNI/ Polri yang berlangsung khidmat, tertib, dan lancar, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Kamis (17/8/2023).

Paskibra yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih terdiri dari 72 orang, merupakan para pelajar sekolah menengah dari SMA dan SMK sederajat di Aceh Besar dan TNI serta Polri, mereka mengiringi bendera dengan gerakan yang sempurna hingga bendera berkibar. Pasukan Paskribaka : Putra putri terbaik Aceh Besar, Binaan Kesbangpol Aceh Besar

Komandan Pasukan Paskribaka : Ipda Pariadi Kanit 3 Tripikor Satreskrim

Komandan Pleton 45 : Anta Syarif Siswa Supm Ladong Putra dari bapak Bakhtiar dan ibu Murniati

Komandan Plenton 17 : Muhammad Firas Alfarisi Siswa SMA Islam Al-Falah Putra dari bapak Fakhrul dan ibu Lidya Kurniasih

Pembawa Baki : Raisa Zakia Sulma Siswa SMA 1 Seulimuem Putri dari bapak Darul Qusni dan ibu Rasmizar

Pembawa Bendera : Firman Siswa SMA Islam Al-Falah Putra dari bapak Alamsyah dan ibu Asmanidar

Pembentang Bendera : Sahda Wen Riko Siswa MAS Ruhul Islam Anak Bangsa Putra dari bapak Ridwansyah dan ibu Sasmawati

Penggerek Bendera : Andria Rizka Siswa MAS Al-Manar Putra dari bapak Ibnu Thaher dan ibu Alm. Rabumah



Iswanto mengatakan dirinya bersama Forkopimda sehari sebelum upacara juga melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional, Teuku Nyak Arief di Kecamatan Krueng Barona Jaya.

"Kemarin kami bersama Forkopimda juga berziarah ke makam Pahlawan Nasional kita, Teuku Nyak Arief, yang juga merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 78," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP MM menyerahkan bantuan kepada ahli waris Sadina Hambali korban bencana sosial yang terseret arus sungai.

Lomba tarik tambang Foto : Cek Man

Foto : Cek Man

Foto : Cek Man

Selanjutnya usai upacara kemerdekaan di panggung utama Lapangan Bungong Jeumpa, Pj Bupati Iswanto bersama Forkopimda dan Kepala OPD berjalan kaki menuju lokasi pameran galeri foto pembangunan Aceh Besar yang digelar MC Aceh Besar Kominfo dan Prokopim Setdakab Aceh Besar.

Begitu juga Pj Bupati dan Forkopimda dan para pejabat Pemkab Aceh Besar menuju Meuligoe Bupati untuk mengikuti video conference peringatan hari kemerdekaan RI dari Istana Negara," ujarnya. 

Lomba Galah, Foto : Cek Man

Peringatan HUT ke-78 di Kota Jantho, Aceh Besar ikut dimeriahkan dengan kegiatan Pameran Foto Pembangunan Aceh Besar yang berada dibelakang panggung upacara lapangan Bungong Jeumpa. Selain pameran HUT ke-78 RI di Kota Jantho diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Azan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar dikantor Dinas Syariat Islam Aceh Besar, lomba lompat karung, galah, tarik tambang dan aneka lomba lainnya yang digelar di lapangan Bungoeng Jeumpa yang disaksikan dengan penuh antusias oleh ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan yang ada di Aceh Besar. (**)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top