lamurionline.com -- Kota Jantho – Santri Pondok Pesantren Imam Syafi’i, Mursyidan Zhafiri berhasil mengharumkan nama daerah setelah meraih medali perak cabang olahraga panah dari nomor mix-divisi recurve mix team pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan Jakabaring Sport Centre, Palembang.

“Alhamdulillah, saat ini saya baru mampu menyumbang medali perak,” ujar Mursyid saat dihubungi via handphone, Sabtu (2/9/2023).

Ia mengaku event olahraga pelajar terbesar tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 26 Agustus hingga 3 September mendatang. Event POPNAS menyuguhkan aksi yang seru dan memukau dari para atlet pelajar di seluruh Indonesia.

“Berkat latihan yang tekun, ini menjadi momen bersejarah pada pertandingan cabang olahraga panah divisi recurve, karena kontingen Provinsi Aceh berhasil meraih medali perak setelah melalui pertandingan sengit,” katanya.

Prestasi ini juga mendapat apresiasi dari para pelatih dan penonton. Mereka dianggap telah memberikan inspirasi kepada para pelajar Indonesia khusunya kontingen Provinsi Aceh untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan dalam berbagai bidang olahraga.

“Prestasi sangat diapresiasi boleh pelatih kami, dengan harapan untuk terus berlatih. Pengalaman ini akan terus memicu saya untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi pada event kedepan,” tutur Mursyid.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i Aceh Besar, Fajri,S.Pd.I, sangat mengapresiasi capaian prestasi yang telah dituangkan oleh salah satu santri yang bernama Mursyidan Zhafiri.

“Mursyidan Zhafiri merupakan atlet olahraga panah kebanggaan pesantren yang telah mengukir berbagai prestasi baik dalam bidang olahraga maupun akademik,” imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui, Mursyidan Zhafiri merupakan siswa kelas XI pada MAS Imam Syafi’I, selain menjadi atlet, ia juga memiliki hafalan Alquran sebanyak 7 juz, prestasi Mursyidan diperolehnya selama ia menimba ilmu di Pondok Pesantren Imam Syafi’I Sibreh.(Cek Man/*)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top