LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kantor Kementrian Agama Kabupaten (Kankemenag) Aceh Besar menjalin silaturahmi dalam rangka menjalin peluang kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar. Pertemuan penuh akrab tersebut diterima langsung Kepala Kajari, Basri G SH. MH. di ruang kerjanya. 

Dalam obrolan dengan penuh santai, Kakan Kemenag Aceh Besar, H Saifuddin, SE yang didampingi Kasubag TU, Khalid Wardana, Kasi PAI, Jamaluddin, SE, Kasi Haji dan Umrah, Azzahri dan Kasi Bimas Islam Islam, Akhyar. Perbincangan seputar tugas dan fungsi masing-masing dan peluang kerja sama yang telah di rintis sebelumnya masalah percepatan sertifikasi tanah wakaf serta melihat kerja sama saling menguntungkan antara dua lembaga vertikal. 

Kajari yang berasal dari Padang Sumatra Barat ini juga menjelaskan sudah lebih dua tahun bertugas di Aceh Besar merincikan progres kantor selama dirinya bertugas di Kajari Aceh Besar diantaranya pengembangan kantor dan perlengkapan fasilitas kantor sehingga sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas para ASN Kajari Aceh Besar. Kemudian KakanKemenag Aceh Besar juga melaporkan tentang kondisi perkantoran dan tugas fungsi Kemenag serta rencana pengembangan untuk masa yang akan datang. 


Selanjutnya juga dibahas terkait adanya MTs Swasta yang sudah di usahakan untuk mendapat sertifikat hibah dari Pemkab Aceh Besar namun hingga kini belum terealisasi. Kedua pimpinan sepakat untuk berusaha mencari solusi agar segera teratasi demi kemajuan pendidikan di Aceh Besar. Perbincangan pun berlangsung dengan penuh keakraban sambil menikmati sajian kopi di ruang kerja Kajari. 

Di akhir pertemuan, KakanKemenag meminta suport, dukungan yang maksimal dari Kajari agar dalam pelaksanaan tugas masing-masing tidak ada kendala, saling membantu sehingga keberadaan kedua lembaga vertikal ini terasa manfaatnya bagi masyarakat. Pada kesempatan itu, Kakankemenag Aceh Besar, H Saifuddin turut mengundang pihak Kajari ke Kantor Kemenag untuk bersilaturahmi agar keakraban kedua lembaga ini terjalin baik.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top