Penari menampilkan tarian kolosal saat opening ceremony Marssal -10 MTsN Model Banda Aceh, Senin (29/1/2024)

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sebanyak 1.392 peserta mengikuti kegiatan Madrasah For Religion, Science, Sport, Art & Language (MARSSAL-10) yang diselenggarakan oleh MTsN Model 1 Banda Aceh, Senin (29/1/2024).

Jumlah tersebut terdiri atas tingkat MI/ SD 1.102 peserta dan MTs/SMP 166 peserta.

Sedangkan Cabang Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang lombanya tingkat nasional diikuti 123 peserta dari 45 tim terdiri atas Provinsi pulau Jawa, Jawa timur, Jawa tengah, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan dan tentunya Aceh.

"Ada 25 cabang yang kita perlombakan dan juga ada reward 45 golden ticket yang jenjang SD/MI kategori tertentu dapat undangan khusus masuk MTsN 1 Model Banda Aceh," kata Kepala Sekolah MTsN Model Banda Aceh, Junaidi IB.

Ia mengatakan, tujuan dari lomba tersebut sebagai bentuk ajang silaturahmi dan adu kompetensi antar siswa.

"Mereka selama ini sudah belajar, dan melalui lomba ini, mereka dapat menguji kompetensi sejauh mana kemampuan yang sudah diasah," ungkapnya.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs Azhari saat membuka kegiatan Marssal -10 MTsN Model Banda Aceh, Senin (29/1/2024)

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs Azhari saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya MARSSAL-10 itu, diharap kepada para siswa semua dapat berpartisipasi.

"Kita harap semua siswa dapat mengekspresikan diri mereka dalam menampilkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki," kata Azhari.

Hal itu agar, para siswa dapat melanjutkan keterampilan yang dia miliki sehingga dapat diperlombakan baik di tingkat provinsi dan nasional. Ia berharap, jenis lomba tertentu yang diperlombakan ini dapat dilanjutkan ke tingkat nasional.

"Jadi dapat diseleksi anak-anak yang menjadi juara ini nantinya, dapat ikut diperlombakan di tingkat nasional," pungkasnya.(*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top