Lamuri Online ~ Montasik. Sekitar lebih kurang 5000 orang guru di seluruh Aceh Besar mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke 67 PGRI yang jatuh pada hari ini tanggal Minggu 25 November 2012 di Lapangan Cot Goh Kecamatan Montasik Aceh Besar, dalam hal ini selaku Pembina Upacara yaitu Bapak Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah.
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Besar beserta anggotanya, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101, Para Asisten dan Staf Ahli Kabupaten Aceh Besar, Para Kepala SKPD Kabupaten Aceh Besar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Ketua dan Anggota MPD Kabupaten Aceh Besar, Ketua dan Anggota Tim Pengembangan Sekolah Unggul, Pengawas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Besar dan Jajarannya.
Dalam amanatnya menyatakan bahwa sebagai pemerintah kami berkomitmen dan berupaya sekuat tenaga untuk memajukan pendidikan di daerah kita. Persoalan pemerataan guru saya minta kepada Dinas Pendidikan segera melakukan pendataan ulang. Tidak boleh ada guru yang menunpuk disatu sekolah, serta disekolah lain membutuhkannya. Mutasi guru perlu dilakukan dengan pertimbangan kebutuhan, bukan kepentingan.
Sedangkan untuk mengatasi guru ditempat yang tepencil, saya minta pada Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Kebupaten Aceh Besar untuk mengkaji pola mutasi cepat dan bergiliran dan bisa dilaksanakan. Di akhir amanat Bapak Bupati Aceh Besar mengucapkan selamat berhari guru, harinya orang-orang yang mulia yang bertugasnya menyiapkan kemuliaan bagi generasi menuju masa depan yang lebih mulia. (Foto/Test : Hrm)


SHARE :
 
Top