Loading...


Lamurionline.com--WALI KOTA Langsa Usman Abdullah mengatakan penanggulangan kemiskinan dapat dilakukan kalau masyarakat memiliki kemauan untuk mengubah sikap dan memiliki keyakinan mampu keluar dari belenggu tersebut.
Hal itu sampaikan Usman Abdullah pada acara transparansi hasil kegiatan ekonomi, lingkungan, sosial dan pemberian santunan anak yatim, yang dilaksanakan PNPM BKM Sejahtera Mandiri Gampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama, Rabu, 27 Februari 2013.
Menurut Usman, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) salah satu upaya pemerintah membangun kemandirian masyarakat dan pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan secara berkelanjutan.
Wali Kota yang akrab disapa Toke Suum ini berharap keberadaan PNPM menjadi program yang dapat memfasilitasi segala aspirasi masyarakat dari tingkat paling dasar. “Karena program ini menuntut keterlibatan masyarakat sepenuhnya sebagai  bagian pengambilan keputusan untuk kepentingan bersama dan hasilnya dirasakan bersama,” katanya.
Kegiatan PNPM akan berhasil, kata Toke Suum, apabila peran antara konsultan pendamping, aparat gampong dan kecamatan, masyarakat penerima bantuan serta dinas terkait mampu bekerja sama dengan baik.[](iip)
SHARE :
 
Top