KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen mengajak masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2014 di Kabupaten Bireuen. Peran serta masyarakat, kata dia, sangat menentukan agar terpilihnya wakil rakyat yang berkualitas dan bertanggungjawab.
“Partisipasi masyarakat dalam memilih juga akan mempengaruhi arah kebijakan pembangunan di masa lima tahun mendatang, makanya tidak ada alasan masyarakat malas ke TPS untuk memberikan suaranya,” kata Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin, Rabu 3 April 2013.
Untuk bisa memberikan hak pilihnya, kata Mukhtaruddin, masyarakat juga harus proaktif untuk memastikan dirinya tercatat dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang diumumkan di gampong masing-masing. DPS tersebut nantinya akan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).
“Sebagai warga negara, ada hak dan kewajiban dalam memberikan suara. Maka itu mari kita semua berpatisipasi dalam pemilu. Pemilu kita harapkan menghasilkan wakil rakyat yang aspiratif, berkualitas dan bertanggungjawab,” katanya.
Mukhtaruddin turut mengajak partai peserta pemilu untuk mengedepankan azas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Dia juga meminta peserta pemilu mengikuti mekanisme dan aturan pemilu sehingga agenda demokrasi itu berlangsung dengan aman dan damai. []
- See more at: http://www.atjehpost.com/nanggroe_read/2013/04/03/46476/163/5/KIP-ajak-masyarakat-sukseskan-Pemilu-2014#sthash.RgQmmeLx.dpuf
SHARE :
 
Top