ads1

Lamurionline.com--Kota Langsa|Apmy/Daniel| Selasa tanggal 03 Rabiul Tsani 1435 H bertepatan dengan 04 Februari 2014 M Kantor Kementerian Agama Kota Langsa  menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  bertempat di  Gedung B Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.

Acara ini  dihadiri langsung oleh Walikota Langsa (Tgk. Usman Abdullah, SE), KetuaSTAIN Zawiyah Cot Kala Langsa (DR. Zulkarnaini, MA), sesepuh Kementerian Agama Kota Langsa (Tgk. H. Ibrahim Daud/Abu Ibda),  Unsur SKPD Kota Langsa, Kalangan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang, serta unsur – unsur terkait di Kota Langsa dan seluruh jajaran satuan Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.

Dalam Laporannya, Ka. Subbag Tata Usaha (Drs. H. Hasanuddin, MH) menyampaikan  bahwa acara maulid ini merupakan  kegiatan rutin setiap tahun di Kankemenag Kota Langsa serta acara Maulid ini bisa terlaksana karena kerja sama dan bantuan seluruh  Pegawai pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota langsa.

Tema yang diusung dalam peringatan maulid nabi kali ini adalah, “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435  H  Kita Bangun Semangat Integritas dan Profesionalisme Aparatur Kementerian Agama Kota Langsa”. Dengan tema ini Ka. Subbag Tu berharap kita dapat merenungi kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menambahkan  mengenai pentingnya mensuritauladani  akhlaq Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan akhlak mulia  dalam setiap kehidupan kita termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.   Teladan sebagai sumber inspirasi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang dilandasi moral dan etika yang luhur serta mulia.

Pada sambutannya Bapak Walikota Langsa (Tgk. Usman Abdullah , SE) menyampaikan agar kita terus membesarkan nilai-nilai  syi’ar islam di Kota Langsa ini dengan terus melestarikan perayaan maulid Nabi Muhammmad SAW . Beliau juga mengharapkan  agar selaku orang tua kita harus bisa  memberikan pembelajaran kepada generasi muda serta memberikan bimbingan kepada mereka agar generasi islam kedepan lebih baik. Dalam rangka memeriahkan acara Peringatan Maulid, Kantor Kementerian Agama Kota Langsa menampilkan shalawat badar yang dipimpin oleh Sdr. Husni Thamrin, S, Pd. I   dan diikuti oleh seluruh tamu undangan,  serta  tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Bustami, SH, MA. Dalam tausyiahnya, beliau  menekankan pada pengenalan sosok Nabi Muhammad SAW sehingga bisa menauladani kehidupan Nabi Muhammad  SAW.  serta Ummat Islam tidak usah mencari sosok lain untuk diteladani selain Rasulullah, karena sebaik-baik generasi yang  pernah ada di muka bumi  dan generasi yang akan datang adalah dalam diri Muhammad Bin Abdullah.

Jarak waktu yang panjang tidak menyebabkan kita untuk merasa jauh dari peri kehidupan Nabi Muhammad SAW. Lebih dari 14 abad yang lampau Rasulullah telah memberi keteladanan pada kita untuk menjadi insan yang beriman, bertakwa dan berahlak mulia. Rasulullah telah mengukir sejarah umat tidak hanya dalam lingkup negara Arab saja tetapi juga didunia termasuk di Indonesia, serta kunci sukses Rasul adalah karena beliau sangat konsisten antara ucapan dan perbuatan (Peugah Lagee buet, Peubuet lagee tapeugah).

Acara ini ditutup dengan do’a bersama  yang dipimpin oleh Tgk. H. Ridwan Gapi dan dilanjutkan dengan  makan siang bersama. [y]
[Foto: Walikota Langsa memberikan arahannya]
SHARE :
 
Top