ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar apel siaga dan penyerahan Linmas kepada Polres Aceh Besar dan Polresta Banda Aceh di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Sabtu (29/3/2014).

Sebanyak 3.021 personil Linmas akan bertugas untuk menyukseskan pelaksanaan dan pengamanan Pemilu Legislatif  tahun 2014 pada 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. Hadir dalam kesempatan itu, pejabat dari Polres Aceh Besar, Polresta Banda Aceh, para kepala SKPK, dan tokoh-tokoh masyarakat.
Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes menyatakan keyakinannya bahwa ke-3.021 personil Linmas tersebut merupakan insan-insan terbaik di bidangnya yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Besar dan sudah sepantasnya semua pihak menggantungkan harapan kepada mereka untuk bisa mengamankan pesta demokrasi Pemilu berjalan dengan sukses, aman, terkendali, dan tetap berada dalam situasi serta kondisi yang kondusif.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbang, Politik, dan Linmas Aceh Besar yang telah menyiapkan dan melaksanakan Apel Siaga anggota Linmas dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Legislatif Tahun 2014 ini,” katanya.
Wabup Aceh Besar mengemukakan, pihaknya yakin para anggota Linmas tersebut sudah siap diterjunkan untuk mendukung tugas pengamanan yang berada di bawah tanggung jawab kepolisian di wilayah hukum Polres Aceh Besar dan Polresta Banda Aceh.
Kini, menurut Syamsulrizal, satu tugas besar menanti para personil Linmas. Untuk itu, kepada anggota Linmas dititipkan pesan agar tetap fokus pada kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2014 dengan menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari jalannya pemungutan suara, perhitungan suara di TPS maupun pengamanan kotak suara dari TPS sampai ke PPK dan sekretariat KIP.
Menurut Wabup Aceh Besar, Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat yang berskala nasional, sehingga Linmas yang akan segera menjalankan tugas mulianya akan menjadi garda paling depan dalam mewujudkan situasi kondusif yang aman dan terkendali. Untuk selanjutnya, para personil Linmas itu akan ditempatkan di seluruh gampong di Aceh Besar.
“Persiapkan fisik dan mental Saudara sebaik-baiknya sebelum berangkat ke lokasi tugas masing-masing. Jaga dan tetap pelihara hubungan baik sesama rekan di tempat tugas dan juga keluarga, sehingga tugas kenegaraan yang diemban ini bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” harap Syamsulrizal.
Kepala Badan Kesbangpol Linmas Aceh Besar, Drs TM Nur MM menambahkan, ke-3.021 anggota Linmas tersebut akan bertugas pada 604 gampong yang tersebar di 23 kecamatan se-Aceh Besar. Diharapkan, mereka dapat bertugas secara baik untuk sama-sama menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. (sp) http://atjehlink.com/
SHARE :
 
Top